Dinas Pariwisata Bone Bekali Pemandu Wisata




BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Untuk meningkatkan peran peran pemandu wisata di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Dinas Pariwisata menggelar pelatihan. 

Pelatihan tersebut dibiayai dari Dana Alokasi Khusus Kepariwisataan 2019 tersebut dibuka oleh Asisten Dua Pemkab Bone,  Andi Gunadil Ukra. 



Gunadil, sempat mengkritik tagline Ayo ke Bone.  Kritikan tersebut diungkap saat membuka pelatihaan Pemandu Wisata Buatan,  yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bone,  di Hotel Helios. 

Menurut Asisten Dua Pemkab Bone ini, bahwa tagline "Ayo ke Bone" ini tidak begitu menggigit dan menggema, sehingga ketertarikan orang untuk ke Bone belum menggbirakan. Dinas Pariwisata harus meramu tagline yang bisa menggugah orang untuk ke Bone. 



Ini tantangan, dan kita harus memperlihatkan kemampuan kita. Sehingga kita akan mengatakan bahwa "Lihat Bone", kalau memang sydah bisa diandalkan. 



Kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan,  Takdir H. Wata serta Suhardi, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.