Pemkab Bone Sabet SAKIP Award. Fahsar Sangat Bersyukur



BONETERKINI.COM,WATAMPONE-Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan meraih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2019. Penghargaan tersebut diraih dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tersebut,  Kabupaten Bone mendapatkan predikat ‘ Baik’ (B). Ada peningkatan,  karena Tahun sebelumnya hanya memperoleh nilai CC.


Penghargaan cukup bergengsi itu diterima langsung Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dari Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, yang disaksikan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Senin 24 Feberuari 2020.

Dalam sambutannya,  Menteri PAN-RB  Tjahjo Kumolo  mengatakan bahwa Kementerian PAN-RB menargetkan seluruh pemerintah provinsi, kabupaten dan kota tidak ada yang meraih nilai CC. “Saya menargetkan tidak ada provinsi, kabupaten, kota yang meraih nilai CC. Saya targetkan tahun 2020 harus minimum B,” tegasnya.



Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima untuk Pemkab Bone tersebut. “Alhamdulillah, kita bersyukur atas apresiasi ini. Tentunya kita harus berbangga akuntabilitas kinerja yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bone sudah baik dan ke depan harus lebih baik lagi”

Olehnya itu,  Insya Allah tahun 2020 ini kita berharap kinerja akan lebih baik lagi dan berorientasi pada hasil. Harus jelas outcome-nya apa. Kita tidak boleh lagi hanya membuat program yang tidak berorientasi pada hasil. Jadi, nanti akuntabilitasnya bagus, kinerjanya bagus dan orientasinya outcome. Ke depan kami akan kejar itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut,  Fahsar menuturkan bahwa kinerja pemerintahan yang baik setidaknya dicapai melalui perencanaan yang berkualitas, pengarahan yang baik disertai keteladanan, ketersediaan informasi secara tepat waktu, adanya keterlibatan pemangku kepentingan, sumberdaya yang baik, pengendalian yang tepat dan pelaksanaan yang transparan.

“Semoga saja di tahun 2020 ini Pemkab Bone bisa mendapatkan predikat A. Kita harus targetkan itu dan konsekwensinya, kita harus bekerja keras dan serius".

Turut mendampingi  Bupati dalam acara tersebut,  Sekda Kab.Bone, H.A.Surya Darma, Asisten Bidang Administrasi Umum Asriady Sulaiman, Inspektur Daerah Andi Islamuddin, dr.Ade Fariq Ashar, S.STP., Kadis Kominfo & Persandian Drs.A.Amran, M.Si.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.