Akademisi UNHAS dan Ketua DPRD Bone Bahas Konsep Program Pengembangan Peternakan



BONETERKINI.COM- WATAMPONE- Kunjungan akademisi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kab.Bone membahas pengembangan peternakan dan termasuk potensi peternakan di Kabupaten Bone, Senin (29/06/2020).

Pada kesempatan ini, Ir.Sahiruddin Sabile,S.Pt.M.Si,IPM salah satu dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mendorong dan menawarkan sektor peternakan di Kabupaten Bone menjadi program unggulan. Hal tersebut dengan melihat potensi yang ada.

Tawaran dan dorongan ini disampaikan langsung oleh Sahiruddin kepada Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan diruang kerjanya.

"Kami menemui Ketua DPRD Bone degnan maksud menyampaikan rencana seminar terkait peternakan yang nantinya akan melahirkan sebuah konsep untuk menjadi program peternakan di Kabupaten Bone" ungkap Sahiruddin.

Selain itu Sahiruddin juga memastikan dgn fokus diprogram pengembangan peternakan, akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Khusus ternak sapi di kabupaten Bone tidak akan habis meski mensuplai ke beberapa Provinsi.

Sementara Ketua DPRD Kab.Bone Irwandi Burhan sangat mengakpreasisi kehadiran akademisi UNHAS dengan rencana mendorong program peternakan menjadi program unggulan.

"Potensi peternakan di Kab.Bone memang sangat menjanjikan dan apa yang sudah dilakukan pemerintah saat ini sudah cukup baik. Namun tentunya kita masih  butuh pengembangan dan inovasi-inovasi, sehingga dipastikan semua potensi bisa dimaksimalkan. Muaranya peningkatan ekonomi masyarakat kita dan menjadi salah satu sumber kesejahteraan masyarakat" papar Irwandi Burhan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.