Bupati Bone Pimpin Upacara Hari Pramuka ke- 59 di Kantor Bupati




WATAMPONE- Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi yang juga Ketua Kwartir Cabang (kwarcab) Pramuka Bone memimpin Upacara Hari Pramuka ke- 59 di Kantor Bupati Bone, Jl Ahmad Yani, Kota Watampone, Jumat (14/8/2020).

Hadir Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM, Forkopimda Bone lainnya, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, S.E., Dandim 1407 Bone Letkol Kav Budiman, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra S.I.K, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S. Sos, Sekda Bone Drs A Islamuddin dan Kepala OPD Bone lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Komjen (Purn) Budi Waseso.

"Gerakan Pramuka telah lahir sejak  59 tahun yang lalu, bahkan gerakan kepramukaan di dunia dimulai sudah lebih dari 110 tahun lalu," kata Bupati Bone.

Dikatakannya, gerakan pramuka 
merupakan suatu gerakan pendidikan oleh sebab itu nama lengkap organisasi ini adalah gerakan pendidikan kepanduan praja muda karana.

"Suatu organisasi non formal untuk melengkapi pendidikan informal di lingkungan keluarga dan masyarakat serta pendidikan formal di institusi institusi pendidikan formal, organisasi ini juga aktif melakukan bakti sosial," kata Bapak Bupati.

Oleh karena itu kata Fahsar, sejak terjadinya wabah Covid - 19 yang telah melanda negara Indonesia,  gerakan pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan itu ditutup dengan pemotongan tumpen ukuran besar Hari Pramuka ke - 59 di halaman Kantor Bupati Bone.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.