Jalin Sinergitas Melalui Gowes, Ini Yang Dilakukan Batalyon C Pelopor Bone

Jalin Sinergitas Melalui Gowes, Ini Yang Dilakukan Batalyon C Pelopor Bone

Sabtu, 03 Oktober 2020,





BONETERKINI.COM-Beragam cara yang dilakukan oleh beberapa instansi dalam mengisi akhir pekan di tengah pandemi Covid 19. Mulai dari kegiatan olahraga, kegiatan sosial dan kegiatan lainnya yang bermanfaat baik itu untuk perorangan maupun masyarakat.

Pada Sabtu (03/10/20)  Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bone menggelar kegiatan Gowes bersama atau bersepeda melintasi alam Kota Watampone. Walaupun kegiatan ini melibatkan beberapa peserta gowes, namun seluruh protokol kesehatan pencegahan Covid 19 tetap diterapkan mulai menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak sepanjang kegiatan berlangsung.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. bersama Kepala Kantor BPN Kabupaten Bone Dr. H. Muhallis, S.Sit., M.H. ini, diikuti oleh 50 peserta dari Batalyon C Pelopor dan BPN Kabupaten Bone. 


Selain menggelar kegiatan Gowes bersama sebagai bentuk sinergitas antara Batalyon C Pelopor bersama BPN Kabupaten Bone, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan sosial diantaranya membagikan masker gratis kepada warga yang dijumpai di sepanjang rute perjalanan dan memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya melindungi kesehatan diri dari paparan Covid 19.

Adapun rute yang dilalui oleh peserta Gowes Yon C Pelopor bersama BPN Kabupaten Bone yang dipusatkan di Mako Brimob Batalyon C Pelopor jalan M. H. Thamrin no.70 Kota Watampone diantaranya jalan Ahmad Yani, jalan M. T. Haryono, BTN Azzahra Pallaka, bendungan Palakka Kelurahan Mattiro Walie, jalan Urip Sumohardjo dan berakhir di Mako Batalyon C Pelopor kembali.

Menurut keterangan dari Danyon C Pelopor, kegiatan ini digelar sebagai implementasi Commander Wish Kapolda Sulsel yaitu memperkuat kerjasama dengan pemda dan seluruh komponen masyarakat, serta untuk mengisi waktu akhir pekan sambil melakukan kegiatan sosial dalam rangka menutus mata rantai penyebaran Covid 19.

" Judulnya hari ini kita refreshing dengan meningkatkan imun tubuh sambil mengkampanyekan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan terus disiplin menerapkan 3M. Selain itu kami bersama BPN Kabupaten Bone juga membagikan masker gratis kepada masyarakat di sepanjang perjalanan yang kami lalui demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.," ungkap Ichsan.

Saat ditemui awak media Kepala Kantor BPN Kabupaten Bone mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta gowes sehingga kegiatan gowes dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta gowes khususnya Danyon Brimob atas inisiasinya sehingga gowes bersama ini bisa terlaksana dengan baik, semoga kebersamaan antara Brimob dan BPN  ini bisa berlanjut terus,” ucap Muhallis

Di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan jika Satbrimob Polda Sulsel akan terus mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat di masa pandemi Covid 19 ini.

" Kami takkan pernah berhenti untuk berbuat sesuatu agar pandemi Covid 19 ini segera berakhir melalui beragam kegiatan mulai dari patroli Aman Nusa, operasi yustisi, penyemprotan disinfektan dan kegiatan olahraga yang disisipkan dengan kegiatan sosial edukasi pencegahan Covid 19 kepada masyarakat, pungkas Anis.(*)

TerPopuler