Relawan BDDB dan ARIP Foundation Berbagi Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Masyarakat Kurang Mampuh

Relawan BDDB dan ARIP Foundation Berbagi Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Masyarakat Kurang Mampuh

Jumat, 25 Desember 2020,



WATAMPONE - Masih dalam suasana pandemi Covid-19, Relawan Berani Donor Darah Bone (BDDB) bersama ARIP Foundation menggelar bakti sosial berupa aksi peduli kaum Dhuafa yang ada di Kab.Bone. Kali ini Pengurus Relawan BDDB bersama pendiri ARIP Foundation Andi Rio Idris Padjalangi yang juga merupakan Komisi III DPR-RI ikut serta membagikan paket sembako untuk kaum dhuafa, yang sebelumnya sudah disurvei oleh pengurus Relawan BDDB.

Tidak hanya itu, selain aksi peduli kaum dhuafa Relawan BDDB bersama ARIP Foundation juga membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat sekitar di beberapa titik yang ada di Kab.Bone  yang terdampak covid-19. Pembagian paket sembako dilakukan secara langsung kemasyarakat, Jumat (25/12/2020). 


Anggota DPR-RI Andi Rio Idris Padjalangi, saat menyerahkan bantuan sembako mengatakan, kegiatan ini diadakan bersama-sama ARIP Foundation dan Relawan BDDB dengan wujud kepedulian terhadap sesama manusia.

“Aksi sosial ini dilakukan untuk gerakan peduli kaum Dhuafa dan membantu warga terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan sahari-hari” ujar Andi Rio.

Sementara, menurut ST. Rahmah Ketua Relawan BDDB memaparkan bahwa kegiatan ini kerap dilakukan oleh Pengurus Relawan BDDB ketika mendapatkan informasi dimasyarakat ataupun melalui media sosial warga yang membutuhkan uluran tangan.


"Kegiatan ini kami lakukan untuk menyalurkan donasi masyarakat yang dikumpulkan melalui penggalangan secara virtual yakni lewat percakapan grup WhatsApp dan grup Facebook. Aksi sosial seperti ini setiap saat kami lakukan ketika ada yang membutuhkan bantuan" ujar Rahmah

Ia juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat menginspirasi komunitas lain. “Bila gerakan berbagi ini dilakukan secara masif, maka insyaallah masa sulit ini akan dapat diatasi,” tegasnya.(*)

TerPopuler