HIPMI Bone Bantu Bangkitkan Perekonomian di Tengah Pandemi

HIPMI Bone Bantu Bangkitkan Perekonomian di Tengah Pandemi

Jumat, 21 Mei 2021,


WATAMPONE - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) tengah fokus pada kegiatan pemulihan ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19.

Seperti yang dilakukan HIPMI Bone yang ingin memajukan iklim usaha dan menggalakan wirausaha untuk generasi muda. Hal tersebut diungkapkan Ketua HIPMI Bone, H.Bahtiar,SE,MH dalam bincang santai live Radio LPPL Suara Bone Beradat, Kamis (20/05/2021) yang dipanel bersama pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone.

H. Bahtiar mengatakan, kondisi perekonomian Indonesia saat ini, khususnya Kab. Bone, sedang dalam kondisi untuk terus bangkit. Sehingga dengan momen hari Kebangkitan nasional ini, HIPMI Bone yang terdiri dari pengusaha di berbagai bidang, siap berperan aktif untuk membantu pemulihan ekonomi Kab. Bone, khususnya UMKM yang paling terdampak pandemi covid-19.

"Sektor usaha menjadi kunci upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi ini. Jadi penting HIPMI mendapatkan masukan apa yang bisa dilakukan di sektor keuangan dalam mendorong pengusaha, termasuk bergandengan tangan di lapangan sehingga program pemulihan ekonomi bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Seksi Bank pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone, Ruswanto, secara detil memberikan informasi terkait program-program permodalan yang telah diluncurkan oleh pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan diantaranya Kredit Ultra Mikro dan Kredit Usaha Rakyat. 

"KPPN watampone sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah memiliki peran untuk dapat memastikan usaha-usaha mikro, kecil dan menengah agar dapat terus bertahan ditengah badai pandemi covid-19. Kredit Ultra Mikro sebagai salah satu program unggulan pemerintah memiliki keunggulan yang mudah dan cepat untuk mendapatkannya" ungkapnya.

Ditambahkan lagi dalam penyalurannya kredit ultra mikro, KPPN Watampone menggandeng Pegadaian, Permodalan Nasional Madani (PNM) serta Koperasi Mitra Duafa yang melayani proses penyaluran untuk wilayah Kabupaten Bone, Kab. Soppeng dan Kab. Wajo.(*)

TerPopuler