Wujudkan Transparansi Keuangan, Camat Awangpone Bentuk Tim Supervisor SISKEUDES Online

Wujudkan Transparansi Keuangan, Camat Awangpone Bentuk Tim Supervisor SISKEUDES Online

Jumat, 21 Mei 2021,

BONETERKINI.COM--WATAMPONE - Kecamatan Awangpone yang menjadi lokasi khusus (lokus) kegiatan penerapan Sistem Keungan Desa (SISKEUDES) online. SISKEUDES online merupakan salah satu aplikasi yang mempermuda pemerintah desa di dalam pengelolaan keuangan desa.

Difasilitasi oleh Camat Awangpone, Kamaluddin,SP,M.Si, dilakukan pembentukan Tim Supervisor SISKEUDES online tingkat kecamatan Awangpone, Jumat (21/05/2021) bertempat Aula Kantor Camat Awangpone, jalan poros Bone-Wajo.



Pembentukan Tim Supervisor SISKEUDES online tingkat kecamatan ini, diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) melalui aksi perubahan latihan kepemimpinan yang diikuti Kepala seksi keuangan dan aset desa dinas PMD, Mubarak,.SIP yang bekerjasam Dinas Kominfo Kab.Bone.

"Kegiatan ini dalam rangka percepatan penyusunan APBDes bagi desa-desa se Kecamatan Awangpone nantinya dengan menggunakan  aplikasi SISKEUDES secara online" ujar Mubarak.



Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk inovasi  dalam hal transparansi pengelolaan keuangan desa yg dilaksanakan oleh desa. Terpilih Tim Supervisor SISKEUDES online di Kecamatan Awangpone adalah Desa Mallari, Desa Jaling, Desa Unra dan Desa Cumpiga.

Sementara, Camat Awangpone Kamaluddin berharap ke depannya aplikasi SISKUEDES online ini dapat diimplementasikan oleh seluruh desa di Kecamatan Awangpone terkhusus dan Kab. Bone pada umumnya.

"Harapannya ini bisa di implementasikan di Kab.Bone, mengingat Kab.Bone merupaka Kabupaten kedua di Sulawesi Selatan yang menerapakan SISKEUDES online setelah Kabupaten Gowa dan baru 78 Kab/Kota se Indonesia yang menerapkan sistem ini" ungkap Kamaluddin.(*)

TerPopuler