Rapat dengan Komisi III DPR RI dan Kemenhumkam, ini permintaan Andi Rio untuk Bone

Rapat dengan Komisi III DPR RI dan Kemenhumkam, ini permintaan Andi Rio untuk Bone

Rabu, 09 Juni 2021,


BONETERKINI.COM- Anggota DPR-RI Komisi III, Andi Rio Idris Padjalangi menyampaikan permintaan kepada Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia (Kemenkumham) agar supaya mempercepat pembangunan kantor Imigrasi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Permintaannya tersebut disampaikan dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR-RI bersama dengan Kemenkum-HAM di Senayan, Jakarta, pada hari Senin kemarin (8/6/2021).

“Kami meminta agar kiranya Kemenkum-HAM dapat mempercepat pembangunan kantor Imigrasi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan karena lahannya sudah siap, dan lahan tersebut bekas lembaga pemasyarakatan, serta letaknya yang stategis karena berada di tengah - tengah kota Bone,” ungkap Andi Rio.

Politikus Partai Golkar ini berpendapat bahwa dengan adanya kantor Imigrasi yang dibangun di Bone, maka akan memudahkan dan mempercepat pelayanan bagi masyarakat luas, apalagi kota Bone ini merupakan daerah penyangga untuk kabupaten - kabupaten lain disekitranya.

“Kabupaten Bone ini adalah kabupaten penyangga, pelayanan bisa tercover dengan mudah dan cepat, khususnya di 5 kabupaten yang dekat dengan kota Bone. Namun Kendari dan Kolaka juga bisa karena ada pelabuhan,” ujar Andi Rio.

Untuk merealisasikan rencana pembangunan kantor Imigrasi tersebut, Komisi III berjanji akan membantu dan berjuang terkait dalam hal anggarannya, tegas Andi Rio.(imma)

TerPopuler