Irwandi Burhan: Purna Paskibra Kecamatan Jadi Benteng Pertahanan Pancasila di pelosok

Irwandi Burhan: Purna Paskibra Kecamatan Jadi Benteng Pertahanan Pancasila di pelosok

Jumat, 11 Juni 2021,

BONETERKINI.COM - Ketua DPRD Kab.Bone Irwandi Burhan, meminta para pengurus Duta Pancasila Purna Paskibra Kecamatan (DP Prascam) Dua Boccoe untuk menjadi benteng pertahanan Pancasila yang merupakan ideologi negara, melalui sikap dan karakter yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila.

Irwandi, mengungkapkan tidak sedikit orang yang ingin mengubah dasar negara Pancasila dan bendera negara Sang Merah Putih. Selain itu, dirinya juga meminta para pengurus untuk bergerak dinamis saling menolong dan bergotong-royong dalam mengimplementasikan Pancasila

“Saya sangat mengapresiasi terbentuknya Duta Pancasila Purna Paskibra Kecamatan, saya tahu banyak orang dan beragam paham yang ingin mengubah Pancasila, jadi tugas pengurus adalah menjadi tameng dalam penguatan ideologi bangsa sampai pelosok daerah" kata Irwandi kepada media boneterkini.com, Jumat (11/6/2021).

Ia berharap, purna paskibra yang sudah dilantik dalam kepengurusan DP Prascam Dua boccoe untuk tidak main-main dan mengingat jasa-jasa pahlawan yang meciptakan sejarah dalam perjuangannya.

“Kalian dipilih bukan hanya pintar, bukan hanya cerdas, tapi di sini ada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika. Itu yang harus dijaga, dan amanah sebagai pengurus harus dipertanggungjawabkan itu" kata Irwandi.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Merah Putih, Asri, menyampaikan komitmen DP Prascam Kecamatan Dua Boccoe untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam mengaktualiasasikan Pancasila. Kemitraan antara Duta Pancasila Purna Paskibra Kecamatan dengan DPRD, Pemerintah dan semua pihak akan terus dilakukan, terutama dalam pembekalan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat.

"Ini langkah tepat jika Duta Pancasila Purna Paskibra Kecamatan terbentuk disemua kecamatan yang ada dibone, Ini sangat berpengaruh untuk membumikan nilai-nilai Pancasila. Saya selalu mendorong kepada pengurus untuk menjadi benteng Pancasila dan duta Pancasila dalam mengarusutamakannya," kata Asri.

Menurut dia, pengurus Duta Pancasila Purna Paskibra Kecamatan Dua Boccoe, akan menyusun program dan kegiatan bersama Pemerintah dan Tripika Kecamatan untuk penguatan nasionalisme.*

TerPopuler