Bermitra Dengan Pemerintah Daerah, Kadin Berperan Memajukan Ekonomi Bone

Bermitra Dengan Pemerintah Daerah, Kadin Berperan Memajukan Ekonomi Bone

Senin, 26 Juli 2021,

BONETERKINI.COM- Musyawarah Kabupaten Kamar Dagang dan Industri (Muskab Kadin) Bone mengusung tema “Peran Strategis Kadin Dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bone”. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Drs. H. Andi Islamuddin membuka secara resmi Musyawarah Kabupaten III Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bone 2021-2026 di Novena Hotel hari ini Senin, 26 Juli 2021. 

Ketua panitia pelaksana, Hamkah SE, M.Si melaporkan bahwa sebelum Muskab Kadin Kabupaten Bone ini dilangsungkan, sebelumnya telah diawali dengan pendaftaran bakal calon dan kepesertaan.


Seperti yang diketahui bahwa sejumlah pengusaha sebelumnya telah mencalonkan diri dalam perebutan Ketua Kadin Bone, yakni Dr. Cheriani, H. Firdaus, Dr. Awaluddin, Ir. Amran, dan H. Akbar. 

Pemilihan Ketua Kadin Periode 2021-2026 secara aklamasi tersebut dimenangkan oleh Dr. Cheriani.


Ketua Umum Kadin Provinsi Sulawesi Selatan, H. Andi Iwan Darmawan yang menghadiri muskab hari ini menuturkan bahwa Kadin adalah organisasi pengusaha yang satu-satunya dibentuk berdasarkan undang-undang.

Sebagai wadah dan mitra kerja pemerintah Kabupaten Bone, Kadin memiliki peran strategis dalam memajukan ekonomi di daerah.


Anggota DPR RI ini juga mengungkapkan bahwa Muskab Kadin Bone merupakan yang pertama diselenggarakan dalam kepemimpinannya.

“Bone dipilih pertama karena selain banyak pengusahanya, juga memiliki jiwa petarung yang tinggi. Semoga dengan ini Bone bisa menjadi contoh bagi kabupaten lainnya di Sulawesi", ungkapnya

Malam ini, acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus yang dihadiri Bupati Bone, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Bone, Dandim, ketua Gapensi, ketua HIPMI, Danyon Bribom dan tamu undangan lainnya. (imma)



TerPopuler