Bupati Bone Bersama Wakil Bupati Beserta Jajarannya mengikuti Peringatan Hari Bhayangkara Yang ke-75 Tahun

Bupati Bone Bersama Wakil Bupati Beserta Jajarannya mengikuti Peringatan Hari Bhayangkara Yang ke-75 Tahun

Jumat, 02 Juli 2021,


BONETERKINI.COM- Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun dan sekaligus termasuk peringatan kedua yang diselenggarakan berbeda, seiring adanya pandemi Covid-19.

Upacara yang biasanya diselenggarakan tatap muka kini dilakukan secara virtual dari Istana Negara, dan dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo. 

"Polri harus senantiasa berwajah ramah dan bersifat melayani masyarakat,” ungkap Presiden Jokowi.

Bupati Bone Dr. HA Fahsar M Padjalangi, M.Si. bersama Wakil Bupati Bone Drs. H Ambo Dalle, M.M, beserta jajaran Forkominda Bone mengikuti upacara secara virtual dari istana negara, di Aula Latea Riduni, Rujab Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Watampone, Kamis 1 Juli 2021 

Yang turut hadir mengikuti upacara peringatan tersebut, Bapak Kapolres Bone AKBP Try Handako Putra Wijaya S.I.K., Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman, Kepala Kejaksaan Negeri Bone Aksyam, S.H., M.H., Wakil Ketua DPRD Bone A. Wahyudi Taqwa, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., jajaran personel Polres Bone, dan para tamu undangan.

Tema yang diusung dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 kali ini yaitu ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’.

Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, S.I.K. memberikan sambutan seragam Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam setelah upacara selesai.

"Tugas Polri senantiasa hadir dalam masyarakat terlebih di masa pandemi ini, semoga diusia 75 tahun tumbuh dan berkembang menjadi instusi presisi dan semakin dicintai masyarakat,” kata AKBP Try Handako.

Dikesempatan yang sama, Bapak Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun untuk jajaran Polri.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 untuk jajaran kepolisian Republik Indonesia khususnya bagi jajaran Polres Bone,” ungkap Bapak Bupati.

“Pengorbanan dan sumbangan saudara sekalian dalam menjaga ketertiban, penegakan hukum dan pengayom masyarakat sudah dilakukan dengan sangat baik,” ucapnya kemudian

Namun meski demikian, pekerjaan Polres Bone bersama TNI, Pemerintah Daerah dan mitra kerja masih penuh tantangan ke depan.

“Dikarenakan daerah kita ini kembali ada kenaikan jumlah konfirmasi Covid-19, hari ini saja ada 12 konfirmasi positif dan sebelumnya lima yang terkonfirmasi, Jadi total sudah ada 17 orang,” kata Bupati Bone.

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 kali ini dirangkaian dengan pemberian penghargaan Kapolres Bone kepada Bupati Bone atas dukungan Kampung Tangguh Ewako Desa Panyili, Kecamatan Palakka dan kepada sejumlah personel Polres Bone(imma)




TerPopuler