Desa Mallari Berhasil Menyabet Juara 1 Lomba Desa dan Status Desa Mandiri

Desa Mallari Berhasil Menyabet Juara 1 Lomba Desa dan Status Desa Mandiri

Kamis, 22 Juli 2021,

BONETERKINI.COM - Desa Mallari, kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone di bawah kepemimpinan Kades Andi Wahyuli, berhasil menyabet juara 1 dalam lomba desa tingkat kabupaten dan mendapat status desa mandiri berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM), Kamis (22/7/2021)

Predikat Juara 1 dalam lomba desa dan status desa mandiri kepada desa Mallari tersebut diserahkan langsung Bupati Bone, Dr. Andi fahsar M Padjalangi,M.Si bersama kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab.Bone, Andi Gunadil Ukra, di Hotel Helios Watampone.

Kepala Desa Mallari Andi Wahyuli merasa bangga dan terharu saat naik kepanggung menerima piala juara 1, piagam dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Andi Fashar. Dirinya bersyukur bisa mendapat amanah juara 1 dalam lomba desa, dan predikat desa mandiri. 

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan predikat dan kepercayaan yang diberikan kepada desa Mallari. Tentu ini buah kerja seluruh aparat desa bersama masyarakat serta bimbingan pemerintah kecematan dan kabupaten. Hal terberat kedepan sebenarnya adalah mempertahankan apa yang ada saat ini" ujar Andi Wahyuli. 


Sementara, sambutan Kepala Dinas PMD Kab. Bone, Andi Gunadil Ukra Mengatakan ide dan gagasan video singkat Desa Mandiri itu tercipta di Warkop karena menurut saya Warkop adalah tempat yang merdeka karena semua kalangan masyarakat ada disitu dan banyak ide-ide inovasi untuk di berikan masyarakat di Desa. 

"Terima kasih semua pihak yang terlibat para tim penilai terutama Forkopimda Kabupaten Bone yang selalu membimbing kami dalam melaksanakan kegiatan Desa Mandiri dan Lomba Desa" ungkap Andi Gunadil.

Sambutan dan Arahan Bupati Bone Mengatakan Lomba Desa Sangat Penting karena Perintah Menteri Dalam Negeri dan Menteri Desa, Saya tidak mau lagi Terulang tahun ini hanya 5 Desa yang ikut Lomba Desa, Saya Mau minimal 3 Desa Kecamatan di Kabupaten Bone Ikuti lomba Desa. 


"Kondisi saat ini Desa dituntut untuk manghasilkan pendapatan asli Desa  dengan Potensi Desa yang ada, ini perlu ada inovasi dan ide agar Desa mampu mengolah potensi yang ada di Desanya" ucap Andi fahsar.

Dalam lomba desa tingkat kabupaten hadir juga penerima hadia juara Kedua diraih Desa Panyili Kec. Dua Boccoe dan Juara Ketiga Desa Mattampawalie Kec. Lamuru. Selain itu juga dilanjutkan pengumuman 18 Desa Mandiri Tahun 2021 di kabupaten Bone, termasuk Desa Mallari.*

TerPopuler