Klaster K3S dari Bali, Menambah Kasus Konfirmasi Covid-19 di Bone

Klaster K3S dari Bali, Menambah Kasus Konfirmasi Covid-19 di Bone

Sabtu, 10 Juli 2021,

BONETERKINI.COM - Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bone per hari Jumat (09 Juli 2021) sebanyak 14 orang, dan dinyatakan 4 orang diantaranya merupakan klaster kepala sekolah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) yang usai kunjungan dari Bali.

Penambahan jumlah terkonfrimasi 14 orang tersebut, meningkatkan jumlah total positif covid-19 di Bone sebanyak 85 orang.

Drg Yusuf Tolo, Jubir Satgas Covid-19 Bone membenarkan 4 orang kepala sekolah dari 20 orang yang dites, dinyatakan positif (Covid-19).

"20 orang kepsek yang baru tiba dari Bali langsung kami periksa, sesuai perintah ketua satgas, dan empat positif,” ungkap drg Yusuf.

Yusuf menyebutkan, mereka yang dinyatakan positif Covid-19 ini tidak bergejala, sehingga diarahkan untuk isolasi mandiri.

"Semua K3S yang berangkat diperiksa di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) kemudian sampelnya di kirim ke Kabupaten Soppeng, dan hasilnya empat yang positif, tanpa gejala,” jelas Yusuf.

Sebelumnya, Ketua Satgas Covid-19 Bone yang juga merupakan Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi mengancam akan mencopot jabatan ke-20 orang K3S tersebut sebagai kepala sekolah lantaran K3S ke Bali tanpa izin darinya di tengah pandemi Covid-19.*

TerPopuler