Jalin Silaturahmi, Kasat Lantas Polres Bone Temui Wartawan

Jalin Silaturahmi, Kasat Lantas Polres Bone Temui Wartawan

Jumat, 16 Juli 2021,


BONETERKINI.COM- Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari SH, mengadakan silaturahmi dengan beberapa awak media, Jumat (16/7/2021), di Kedai 191 Jalan Sungai Citarum.

Silaturahmi yang dilakukan Kasat Lantas Polres Bone, yang dikemas berupa diskusi santai membahas dinamika berlalu lintas yang sekaligus merupakan momen untuk membangun sinergitas.


Dalam kesempatan kali ini, Mustari berharap dukungan, awak media sebagai mitra polisi dalam penegakan peraturan perundang-undangan terkhusus dalam hal ini yaitu tata tertib dan kelengkapan berkendara serta safety pengendara itu sendiri.

Pertemuan dengan sejumlah media tersebut nampak alot namun sesekali dibarengi dengan tawa lepas. 

Mustari menegaskan bahwa Sosialisasi tertib lalu lintas bisa diketahui banyak oleh masyarakat tentunya berkat adanya media. Dan lewat media pula masyarakat bisa mengetahui kerja kepolisian.

Ada beberapa point yang disharingkan kepada awak media termasuk salah satunya penggunaan knalpot bogar pada kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kasat Lantas Mustari senantiasa menghimbau agar masyarakat tidak menggunakan knalpot yang bising agar tidak menimbulkan keributan dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Jika ditemukan pengendara yang menggunakan knalpot bogar, kendaraan akan disita dan dibawa kekantor polisi dan ada beberapa sanksi yang harus diselesaikan terlebih dahulu agar kendaraan dapat diambil kembali oleh pemiliknya.

"Pertama-tama pemilik kendaraan harus membawa knalpot standarnya kekantor polisi, disana disediakan alat pemotong tapi pemilik sendiri yang memotong knalpotnya itu", ucap Mustari 

Mustari juga menjelaskan bahwa ada sanksi tambahan yang bermanfaat kami terapkan juga bagi pengendara yang melanggar, terakhir adalah penyelesaian proses tilang oleh negara.

"Diberikan sanksi tambahan yaitu harus membaca Al-Qur'an dan setelah itu silahkan selesaikan proses tilangta karena itu hak negara" imbuhnya kemudian


AKP Mustari, mengatakan bahwa awak media sangat berperan membantu kinerja kepolisian dalam berbagai kegiatan dan penertiban masyarakat untuk Bone yang lebih tertib berlalu lintas.

Sambil menikmati jalangkote bundar dan segelas kopi, Kasat Lantas Polres Bone juga memberikan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera melakukan vaksinasi jika sudah memenuhi syarat.

TerPopuler