Sumur Jodoh, Ini Solusi Buat Jomblo (part2)

Sumur Jodoh, Ini Solusi Buat Jomblo (part2)

Senin, 12 Juli 2021,

BONETERKINI.COM- …* Kabupaten Bone adalah salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yang memiliki banyak destinasi wisata termasuk salah satunya adalah Goa. 

Sumur jodoh adalah salah satu kawasan yang terdapat didalam salah satu goa di Desa Mallari Awangpone.


Memang membutuhkan nyali dan keberanian serta kehati-hatian untuk sampai kesumur jodoh, sebab jalan yang dilewati itu adalah bebatuan menurun dan memiliki kemiringan bahkan melebihi seperti anak tangga, namun kawasan tersebut justru sering sekali didatangi pengunjung karena salah satu mitosnya yang membuat penasaran yaitu tentang “mendapatkan jodoh” 
 
Kawasan disekitar goa sumur jodoh ini sangatlah membuat pengunjung nyaman dan betah berlama lama disini.


Selain suasana alam yang disuguhkan sangat asri dan hawanya yang sejuk, terdapat mushalla berbasis literasi ditempat ini yang biasa digunakan untuk beribadah dan setelah itu pengunjung bisa membaca beberapa ragam buku yang ada.
 
Tepat didepan mulut goa dan disamping mushalla, terlihat beberapa tempat duduk yang disediakan dan bisa digunakan untuk bersantai, bercengkrama bersama teman dan kerabat serta bisa untuk duduk menikmati pemandangan alam sambil membaca buku.


Dipelataran mulut goa dan disekitarnya itu bisa juga digunakan untuk berkemah dan melakukan banyak ragam aktifitas seperti kegiatan luar sekolah atau luar kampus lainnya baik kegiatan yang bersifat edukasi maupun hiburan.

Meskipun memiliki mitos tentang “jodoh” namun tempat ini diperuntukkan untuk semua kalangan, tua, muda, anak-anak dan remaja. Jadi bukan diperuntukkan khusus yang masih jomblo saja, namun yang sudah punya pasangan pun rugi jika tidak berkunjung ketempat ini. (Bersambung...*)

TerPopuler