Bersama Kadin dan Hipmi, KPPN Bone gelar Talk Show Digitalisasi UMKM

Bersama Kadin dan Hipmi, KPPN Bone gelar Talk Show Digitalisasi UMKM

Senin, 30 Agustus 2021,

BONETERKINI.COM- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) menggelar Talk Show Bersama KADIN dan HIPMI dengan tajuk Digitalisasi UMKM.

Acara Talk Show interaktif tersebut diadakan di Radio Suara Bone Beradat (RBB), Jl Ahmad Yani dan dipandu oleh pembawa acara, Fery Batara, Senin 30 Agustus 2021.


Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman mengatakan bahwa jaman sekarang, aspek digitalisasi tekhnologi merupakan sesuatu yang akan selalu ada dalam kegiatan keseharian termasuk kegiatan ekonomi.

“Digitalisasi merupakan suatu hal yang tidak bisa kita hindari, siap atau tidak kita telah memasuki masa dimana semua hal termasuk usaha ekonomi dilaksanakan berbasis teknologi informasi sehingga kita dituntut untuk mampu mengikuti arus perubahan yang ada untuk dapat terus bertahan khususnya pada masa pandemi ini “ ujar Rintok Juhirman.

Melalui digitalisasi, Progres Marketplace Pemerintah oleh KPPN Watampone merupakan potensi pasar baru bagi UMKM. Sebab ini merupakan salah satu wadah efektif dalam mempromosikan usaha yang sedang dijalankan.


Wakil ketua KADIN Kab. Bone, Alfin menyampaikan bahwa sekarang ini Kadin menjadi harapan baru bagi pelaku usaha di Bone setelah sebelumnya Kadin vakum selama 20tahun.

“Sebagai informasi KADIN Kab.Bone baru aktif lagi sehingga menjadi harapan bagi para pelaku usaha di Kab.Bone untuk dapat tetap eksis pada masa pandemi", kata Alfin

Selain itu, Bachtiar Ketua HIPMI Kab. Bone juga menuturkan bahwa hadirnya Marketplace digital ini, sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk terus memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM agar semakin banyak ruang untuk memasarkan produk-produk yang ada.

“Semoga kegiatan-kegiatan sinergitas seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai salah satu wadah bagi para pelaku usaha, terutama mampu memudahkan UMKM mendapatkan informasi, sehingga kompentensi untuk dapat terus bersaing pada era digital ini makin meningkat”, tutur H. Bachtiar

Pada kesempatan kali ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan perkembangan realisasi KUR dan UMi di Kabupaten Bone sampai dengan bulan Juli 2021.(editor:imma)

TerPopuler