Pengaturan Kegiatan Vaksinasi Di Polres Bone Patut Dijadikan Contoh

Pengaturan Kegiatan Vaksinasi Di Polres Bone Patut Dijadikan Contoh

Sabtu, 21 Agustus 2021,

BONETERIKINI.COM- Gerai Vaksin Presisi, begitulah tulisan yang terpampang disebuah spanduk besar pada kegiatan vaksinasi di Polres Bone.

Ini kali ketiganya Polres Bone mengadakan kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat umum, setelah sebelumnya juga sudah diadakan kegiatan serupa bulan lalu.

Masih dilokasi yang sama kegiatan ini digelar yakni di Polres Bone jalan Yos Soedarso, Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu 21 Agustus 2021, pukul 08.00 WITA.

Tujuan diadakannya kegiatan vaksinasi ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi dan menekan angka penyebaran perluasan virus covid19 terutama didaerah Kabupaten Bone.


Kapolres Bone, AKBP Ardiansyah Memberikan arahan dan petunjuk kepada peserta vaksin sebelum kegiatan dimulai. Kapolres Bone dalam hal ini turun tangan langsung memantau, mengatur dan mengarahkan kegiatan vaksinasi ini agar tetap berjalan sesuai aturan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

AKBP Ardiansyah juga menghimbau agar jangan ada peserta yang menurunkan apalagi sampai membuka maskernya, dan tetap jaga jarak aman juga sudah disediakan beberapa tempat cuci tangan.

"Harus tetap protokol kesehatan yang utama, jangan ada yang menurunkan maskernya sampai dagu, selain itu jarak harus tetap dijaga dan seringlah mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan, karena pasti kita semua mau tetap sehat",ucap Ardiansyah


Kapolres juga mengatakan bahwa kami akan terus memantau dan ikut mengatur serta mengarahkan peserta vaksin sampai kegiatan selesai, agar kegiatan kita ini tetap berjalan tertib.

"Peserta vaksin duduknya akan dibagi menjadi dua, yang sebelah kanan itu untuk vaksin kedua dan sebelah kiri lagi untuk vaksin pertama,"kata kapolres Bone tersebut.


Peserta yang berada dilokasi vaksin hanya berjumlah sekitar kurang lebih 50orang. Peserta yang selesai divaksin akan digantikan posisinya untuk antri dengan peserta yang baru, yang sebelumnya ditertibkan di belakang dari titik lokasi vaksin.

Sebelumnya kapolres Bone dan anggota polisi lainnya ikut membantu mengatur dan mengarahkan peserta untuk mengisi formulir serta kartu sebelum peserta memulai pemeriksaan dan disuntik vaksin.

Sejauh ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi berlangsung sangat tertib. Dan adapun pelaksanaan vaksin yang diadakan yaitu vaksin pertama dan vaksin kedua.(imma)

TerPopuler