Memeriahkan HUT RI Ke-76 Dengan Sepeda Santai Dan Donor Darah

Memeriahkan HUT RI Ke-76 Dengan Sepeda Santai Dan Donor Darah

Minggu, 22 Agustus 2021,

BONETERKINI.COM- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Proklamasi Republik Indonesia yang ke-76, Komunitas Kita Ini Sahabat (KIS) bersama Relawan Berani Donor Darah Bone(BDDB), menggelar berbagai macam kegiatan. 

Salah satu dari kegiatan yang dilakukan adalah sepeda santai yang secara resmi dilepas Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, di Depan Rujab Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae Watampone, Minggu 22 Agustus 2021. 

Kegiatan sepeda santai, yang mengangkat tema "Bangkit Bersama di Tengah Pandemi" melibatkan puluhan komunitas pesepeda, dan turut hadir Sekda Bone, Dandim 1407, Danyon C Brimob, termasuk beberapa kepala OPD dijajaran Pemerintah Kab.Bone, serta tidak ketinggalan Ketua HIPMI Bone,dan Ketua Forum Merah Putih.


Para peserta sepeda santai tersebut, harus menempuh jarak kurang lebih 13 kilo dari kota watampone, dan finish di objek wisata tanjung pallette. Dititik finis panitia penyelenggara sudah meyiapkan beberapa minuman sehat dan makanan, sambil disuguhkan hiburan, dan aksi sosial Donor darah.

"Kami sudah menyiapkan makan-minum untuk peserta sepeda santai yang berhasil finis, selain itu rangkaian acara lainnya ada persembahan senam, dan penyerahan bantuan kepada warga sekitar. Panitia juga menyiapkan aksi sosial donor darah bagi mereka yang mau menyumbangkan darahnya" ungkap Zainal penanggung jawab acara dalam laporannya didepan Bupati Bone.


Sementara Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi mengapresiasi kegiatan yang digelar bersama beberapa komunitas dalam memeriahkan Proklamasi kemerdekaan.

Tidak hanya itu, Menurutnya ide dan konsep seperti acara yang digelar terus dilakukan setiap saat, sehingga sinergitas beberapa komunitas lembaga bisa berjalan baik.

"Kami sangat support dan mengapresiasi kegiatan yang digelar dalam memeriahkan HUT kemerdekaan 76. Tentunya bukan hanya ini, tapi komunitas Kita ini sahabat selalu mengambil bagian setiap momen perayaan hari besar, dan itu harus terus diprogramkan. Selain memeriahkan HUT Proklamasi, acara ini menjadi ajang promosi wisata" ujar Andi Fahsar M Padjalangi dalam sambutannya.


Diakhir acara, Bupati Bone yang didampingi Sekda Bone dan beberapa forkopimda menyerahkan 35 paket bantuan kepada warga kelurahan palette, Kecamatan T Riattang Timur, dan  juga menyerahkan langsung 10 Piagam pengharagaan kepada pendonor darah, yang sudah berdonor sampai sepuluh kali keatas. Selain itu panitia menyiapkan beberapa hadia dorprize kepada peserta dan penonton.(editor:imma)

TerPopuler