Menyambut Perayaan Hari Kemerdekaan RI, Brimob Bone Lakukan ini

Menyambut Perayaan Hari Kemerdekaan RI, Brimob Bone Lakukan ini

Minggu, 01 Agustus 2021,


BONETERKINI.COM- Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 76tahun bertepatan di tanggal 17 Agustus 2021, pemerintah Indonesia mengajak seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing, mulai tanggal 1 hingga 30 Agustus mendatang. 

Pengibaran bendera Merah Putih selama 1 bulan penuh ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia dan untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam usaha merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel secara serentak mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah mereka masing-masing, Sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI, hari ini Minggu, 01 Agustus 2021.


Selain itu tampak Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang berada di jalan M. H. Thamrin no. 70 Kota Watampone juga sudah tampak dihiasi oleh umbul-umbul merah putih.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S. Sos menjelaskan bahwa hal ini adalah wujud kecintaan dan kebanggaan anggota Batalyon C Pelopor terhadap NKRI.

"Benar hari ini secara serentak kami melakukan pengibaran bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing personel dan menghiasi Mako dengan umbul-umbul bernuansa merah putih", ucap Kompol Nur Ichsan

Dijelaskan pula bahwa ini dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. Selain sebagai wujud kecintaan kami terhadap NKRI juga agar masyarakat bisa melakukan hal seperti ini juga.

"Ini untuk menyambut HUT RI dan ini kami laksanakan agar masyarakat yang tinggal di sekitar mako dan rumah personel dapat melakukan hal serupa", katanya kemudian.

Danyon C Pelopor juga menambahkan bahwa pengibaran bendera dan pemasangan umbul-umbul dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini akan dilaksanakan selama 1 bulan penuh.

"Sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah dan implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, pengibaran bendera merah putih dan pemasangan umbul-umbul kami laksanakan selama 1 bulan penuh," tambah perwira berpangkat satu melati tersebut.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P. S., S. I. K., M. Si. mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing.

"Untuk menghormati perjuangan dari pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga, kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi mengisi kemerdekaan tersebut dimulai dari mengibarkan bendera Merah Putih di rumah masing-masing," harap mantan Dansat Brimob Polda Sulbar tersebut.

Seperti kita ketahui bersama bahwa kemerdekaan Indonesia diraih dengan cucuran darah, keringat dan air mata para pejuang-pejuang hebat bangsa ini. Yang harus dilakukan saat ini yaitu menghargai perjuangan dan pengorbanan tersebut dengan tetap menjaga kelestarian nilai luhur bangsa salah satunya dengan memberikan penghormatan 
kepada bendera negara yaitu bendera merah putih.(imma)

TerPopuler