Proyek Dana PEN Untuk Infrasutruktur Bone Disorot

Proyek Dana PEN Untuk Infrasutruktur Bone Disorot

Rabu, 11 Agustus 2021,

BONETERKINI.COM- Infrastruktur di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan akan terus dibenahi. Infrastruktur berupa jalan dan jembatan tersebut akan ditangani lewat dana PEN.

Sejak tahun 2020 pemerintah Kabupaten Bone telah mengusulkan program Dana Pemulihan Ekonomi Nasional ke Kementerian keuangan melalui PT SMI dalam rangka pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi covid 19.

Website LPSE Kabupaten Bone, menyajikan 13 paket jalan yang akan dikerja dengan anggaran bersumber dari pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

Total anggaran untuk 13 paket jalan itu sebanyak Rp284,9 miliar dari 300 miliar yang terealisasi. 

Dalam pelaksanaan lelang, mendapat tanggapan dari Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) dan beberapa asosiasi jasa kontruksi yg ada di Kabupaten Bone. 

Pengurus asosiasi mengeluhkan hal tersebut. Sebab, dianggap hanya orang tertentu saja yang mengatur proyek tersebut.

Ketua Gapensi Bone, Muhammad Akbar Pamonroi mengatakan, pengusaha konstruksi di Kabupaten bone berada pada situasi yang sulit. 

Banyak anggota yang sudah berkali-kali ikut tender tapi berujung sia-sia.

Kabar yang berhembus, ada orang yang mengatur. Ini yang membuat tidak menyenangkan karena disebut-sebut bukan orang biasa. Malah isunya yaitu memiliki latar belakang dan jejaring yang kuat. 

TerPopuler