Relawan BDDB: Arti Kemerdekaan Menjunjung Nilai Kemanusian

Relawan BDDB: Arti Kemerdekaan Menjunjung Nilai Kemanusian

Minggu, 15 Agustus 2021,

BONETERKINI.COM - Tidak hanya menjadi pahlawan kemanusian, relawan Berani Donor Darah Bone (BDDB) yang setiap harinya bergerak memenuhi permintaan kebutuhan darah, serta bergerak cepat tanggap terkait aksi sosial. Kali ini Relawan BDDB beserta beberapa Komunitas Pemuda Menghadiri pengibaran bendera merah putih di dua titik Di Kawasan wisata sejarah Cempalagi, Minggu 15 Agustus 2021.

Gelaran tersebut dalam rangka memeriahkan hari proklamasi ke-76 tahun, selain dihadiri Relawan BDDB juga beberapa komunitas pemuda seperti Komunitas Kita Ini Sahabat (KIS), Sahabat 88 Foundation serta Karang Taruna Assingkerukeng'e, Forum Merah Putih, Poltek Perikanan dan Kelautan, Paskibra Sekolah SMK 5 Bone, dan Komunitas Bone Mabbaca (Boba).

Upacara pengibaran bendera Merah Putih di gelar di pasir putih (gusung) cempalagi dan di dalam goa janji. Tempat tersebut merupkan lokasi bersejarah, tempat  persinggahan Raja Bone ke-15, Arung Palakka, sebelum berangkat ke Buton dan Pulau Jawa.


St Rahmah, Ketua Relawan BDDB menjelaskan dirinya bersama relawan lainnya ikut mensupport peringatan Proklamasi RI-76. Pengibaran bendera merah putih menjadi simbol kemerdekaan, dan menjunjung nilai kemanusian.

"Indonesia negara kita bersama, dimana kemerdekaan menjunjung nilai kemanusian. sehingga peringatan proklamasi RI-76 tahun menjadikan kita semua pekah terhadap problem sosial masyarakat" ujar Rahmah.


Dalam pengibaran bendera Merah Putih bertujuan untuk merasakan arti kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19 dengan melibatkan beberapa komunitas pemuda yang ada. Suasana khidmat terasa ketika para peserta upacara menyanyikan lagu Indonesia Raya.*

TerPopuler