Ketua DPRD Bone: Kesadaran Pentingnya Literasi

Ketua DPRD Bone: Kesadaran Pentingnya Literasi

Rabu, 08 September 2021,

BONETERIKINI.COM- Hari Aksara Internasional diperingati setiap 8 September setiap tahunnya. 

Kali ini bertepatan pada hari Rabu, 08 September 2021. Yang dimana bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya aksara atau literasi.

Hari Aksara Internasional ke-56 tahun kali ini tidak semeriah dengan tahun sebelumnya, Disebabkan kita masih berada disituasi pandemi.

Namun meskipun demikian, akan tetap kita isi dengan melakukan kampanye tentang kesadaran akan pentingnya literasi terutama kepada generasi penerus bangsa.

Seperti yang digelar di Kedai 191 Citarum, Sejumlah penggiat literasi saling berdiskusi untuk pemajuan kesadaran berliterasi khususnya di Kabupaten Bone.


Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan menyempatkan waktu untuk bergabung dan berdiskusi. Diskusi pagi ini berlangsung hangat dan Penggiat literasi merasa bersyukur dengan kedatangan Irwandi Burhan.

Keberlanjutan nasib generasi dimasa depan, tergantung bagaimana kita menjaga aksara dan literasi itu sendiri hari ini.

"Menjaga aksara atau literasi adalah menjaga keberlanjutan anak bangsa. Kita harus mengambil peran itu",ungkap Irma Aris salah seorang penggiat literasi, Bone Mabbaca.

Budaya bangsa harus diperkuat dan salah satu caranya adalah melalui penguatan literasi.

"Untuk itulah, Penguatan budaya literasi adalah kunci memajukan negeri ini", ucap Irwandi Burhan.

Irwandi juga berharap melalui hari aksara Internasional ini bisa membantu bangsa dalam hal pengentasan buta aksara sesuai ketetapan PBB.

"Melalui Hari Aksara Internasional ke-56 ini tentunya saya berharap agar kita tetap berkomitmen dalam pengentasan buta aksara dan melaksanakan komitmen internasional yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)", tutup Irwandi.(editor:imma)

TerPopuler