Latda Penanggulangan Peduli Bencana Pramuka Wajo Resmi Di Tutup

Latda Penanggulangan Peduli Bencana Pramuka Wajo Resmi Di Tutup

Rabu, 22 September 2021,

BONETERIKINI.COM- Kegiatan Latihan Dasar (Latda) Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Unit Reaksi Cepat (URC) Pramuka Peduli Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo resmi ditutup.

Kegiatan Penutupan tersebut dilaksanakan di Kawasan Pelabuhan Bansalae, Siwa Kec. Pitumpanua, Minggu 19 September 2021.

Drs. Faisal selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo, hadir dan didampingi oleh Kak Alamsyah Alamsyah Tahir,S.Pd.,M.M selaku Sekretaris Kwartir Cabang Wajo, Kak Nur Afmi Ridwan atau Biasa disapa Kak Emmy/ Wakil Ketua Komisi Kerjasama Antar Cabang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Satgas Pramuka Peduli.


Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Pengurus dan Andalan Cabang, Tim Satgas Pramuka Peduli, Dewan Kerja Cabang serta Pengurus Kwartir Ranting Pitumpanua.

Dalam Laporannya, Henra Talib selaku Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan khususnya Pengurus Kwartir Ranting Pitumpanua selaku Panitia Lokal.

Selain itu, Henra juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemateri dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Satuan Reaksi Cepat Kwartir Daerah Sulawesi Selatan, Para Instruktur yang memberikan materi baik secara Daring/Online maupun Luring/Offline.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah Pramuka Peduli, Kerelawanan, Manajemen Kebencanaan, Duta Pramuka Peduli, Assessment, Manajemen Posko, Water Rescue, Pemadaman Api Ringan, Vertical Rescue, Teknik Navigasi dan Pertolongan Pertama.


Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo. Drs. Faisal menyampaikan apresiasi atas terselsenggaranya kegiatan ini.

Drs. Faisal berharap nantinya dapat terlibat aktif dan mengambil peran penting khususnya dalam kegiatan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana serta kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya di wilayahnya masing-masing.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan semoga ilmu pengetahuan dan pengalaman yang didapat selama kegiatan dapat diaplikasikan nantinya khususnya dalam melaksanakan kegiatan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana di wilayahnya masing-masing”, ucap Drs. Faisal

Diakhir kegiatan Drs. Faisal menutup kegiatan Latda secara resmi. 

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah, saya menutup kegiatan Latihan Dasar TRC & URC Pramuka Peduli Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo secara resmi”, tutup Drs. Faisal.


Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 49 orang yang merupakan utusan masing-masing Kwartir Ranting.(editor:imma)

TerPopuler