10 November, Pahlawan kemanusiaan Bone Gelar Aksi Nyata

10 November, Pahlawan kemanusiaan Bone Gelar Aksi Nyata

Rabu, 10 November 2021,

BONETERKINI.COM- Setiap tanggal 10 November diperingati sebagai hari Pahlawan Nasional.

Momentum tersebut dimanfaatkan Komunitas Bone Mabbaca (Boba) dan Relawan Berani Donor Darah Bone (BDDB) dengan melakukan melakukan aksi nyata dengan menggelar kegiatan lomba mewarnai, dialog interaktif serta donor darah massal.

Mengusung tema" Pahlawan Literasi Kemanusiaan Adalah Kita" kegiatan berlangsung dengan lancar dan sangat meriah. Kegiatan ini dilaksanakan di satu titik yaitu di gedung baru Perpustakaan Daerah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Watampone Green Epesentrum Rabu 10 November 2021.


Hiruk pikuk peserta didik dari tingkat TK, Paud dan SD Kelas 1 yang ikut berlomba mewarnai Kegiatan yang diawali dengan registrasi peserta lomba mewarnai yang didampingi orang tua ataupun guru. Peserta yang mendaftar terhitung sebanyak 110 peserta, kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif seputar manfaat donor darah.

Dialog yang dipandu Andi Fery Bathara, di hadiri oleh Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Bone dr. Kadir, Kepala bidang pengembangan perpusda Dacshal, SE. MM, Pembina Komunitas Bone Mabbaca dan Berani Donor Darah Bone Zainal. S. Sos., M. Si serta tokoh Literasi Kabupaten Bone Drs. Bahtiar Parenrengi.


Zainal yang membuka acara peringatan hari pahlawan kali ini berharap momentum 10 November bisa dijadikan inspirasi bagi generasi muda untuk mengawal perjuangan para pahlawan kita. 

"Tentu tantangan kita adalah mengisi kemerdekaan yang telah kita dapatkan. pemuda hari ini harus menjadi pahlawan kemanusian dan pahlawan literasi salam mengayo-ayo pemuda untuk mau terlibat dalam aksi sosial kemasyarakatan termasuk donor darah.


Kegiatan aksi nyata dua komunitas di hari pahlawan ini ditutup dengan donor darah massal yang melibatkan Unit transfusi darah (UTD) PMI Bone. Puluhan kantong darah dipersembahkan kepada masyarakat bone yang membutuhkan darah.(editor:imma)

TerPopuler