Penandatangan Fakta Integritas Gelombang Pertama Diikuti 271 Cakades

Penandatangan Fakta Integritas Gelombang Pertama Diikuti 271 Cakades

Senin, 08 November 2021,

BONETERKINI.COM- Gelombang Pertama, 271 Calon Kades Kabupaten Bone melalui DPMD mengikuti penandatanganan fakta integritas 

Penandatanganan fakta Integritas Calon Kepala Desa, berlangsung di Ballroom Hotel Novena, Kota Watampone, Sulawesi Selatan, Senin 08 November 2021.

Dengan disaksikan langsung oleh Bupati Bone Dr. H. A Fahsar M Padjalangi, M.Si., bersama Wakil Bupati Drs. H. Ambo Dalle, M.M. Forkopimda, Kapolres AKBP Ardiyansyah, SIK,, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., Kasdim 1407, Kepala DPMD Drs. Andi Gunadil Ukra, M.M., serta Kepala OPD Bone lainnya.

Kepala DPMD Kabupaten Bone, Andi Gunadil Ukra melaporkan bahwa penandatanganan fakta integritas dibagi menjadi dua gelombang.

"Gelombang pertama diikuti sebanyak 271 Cakades di 91 desa yang tersebar 12 kecamatan, sisanya dilaksanakan besok hari selasa untuk gelombang kedua," kata Andi Gunadil.


Bupati Bone Dr. H. A Fahsar M Padjalangi, M.Si mengajak semua para calon kepala desa sama-sama menyukseskan demokrasi Pilkades serentak tahun 2021.

"Harapan besar untuk demokrasi Bone berjalan dengan baik, aman, dan damai untuk daerah yang kita cintai," kata Bapak Bupati Bone.

Penandatanganan fakta integritas ini penting agar calon kepala desa dapat mewujudkan kondisi wilayah yang tentram, aman dan nyaman baik sebelum pemilihan, pada saat pemilihan maupun sesudah pemilihan.

Sementara itu Kapolres Bone AKBP Ardyansyah menyampaikan himbauan bahwa keberhasilan pelaksanaan Pilkades serentak sangat ditentukan komitmen bersama para calon Kepala Desa.

“Pilkades tinggal sepuluh hari lagi, harapan kita semua sama yaitu pilkades demokratis yang aman dan damai. Kunci keberhasilan tersebut ada ditangan bapak ibu calon Kepala Desa dengan siap tulus dan ikhlas untuk menerima hasil pemilihan, dalam arti siap terpilih dan tidak terpilih,” ucap Kapolres Bone

Diketahui, Sebanyak 177 desa dan 543 cakades serta tercatat 234.694 jumlah pemilih tetap yang akan menyalurkan hak suaranya di 584 TPS di Kabupaten Bone yang tinggal beberapa hari lagi.(editor:imma)

TerPopuler