Dinkes Bone Gelar Pertemuan GERMAS

Dinkes Bone Gelar Pertemuan GERMAS

Senin, 18 Juli 2022,


BONETERKINI.COM--Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Sulawesi Selatan melaksanakan Pertemuan Koordinasi Dalam Rangka Penerapan GERMAS di Tatanan Ormas dan Forum Pemuda.



Acara yang dilaksanakan di aula Dinkes, jalan Ahmad Yani dihadiri sejumlah peserta dari kalangan pemuda, ormas, LSM dan pers. Acara ini dibuka oleh Kabid Kesehatan Masyarakat dr.Eko Nugroho, M.Adm.Kes.



Eko menekankan bahwa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa. Pelaksanaannya tentu dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan agar masyarakat dapat berperilaku sehat dalam meningkatkan kualitas hidup.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh pegiat pemberdayaan, Herman Wafir yang menjadi Nara sumber pada kegiatan yang berlansung, Senin 18/07/2022. 

Herman menegaskan bahwa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) ini tidak bisa berhasil tanpa dukungan dari berbagai elemen. Kerjasama ini harus didorong terus menerus agar masyarakat bisa mengerti dan sadar akan pentingnya hidup sehat.

Untuk itulah tujuan pertemuan ini agar tercipta sinergi dan saling mengingatkan agar gerakan ini bukan hanya tugas Dinas Kesehatan. Akan tetapi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sehat ini bisa sukses ketika kita bergerak bersama secara sadar.

TerPopuler