Korem 141 Toddopuli Bone Gelar Simaan Al-Qur'an 30 Juz

Korem 141 Toddopuli Bone Gelar Simaan Al-Qur'an 30 Juz

Kamis, 01 September 2022,



BONETERKINI.COM--Untuk menumbuhkan kecintaan Al-Qur'an kepada prajurit khususnya dilingkup Korem 141 Taddopuli Watampone, Korem menggelar simaan Al-Qur'an 30 juz bekerjasama dengan Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQH NU) Kab. Bone yang digelar di Mesjid Istiqomah kompleks Korem 141 Toddopuli Jalan Kawerang, Kamis (1/9).

Danrem 141 Toddopuli dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem Korem 141 Toddppuli, Kolonel Infantri, Arif Suyandari, Danrem berharap digelarnya simaan Al-Qur'an ini dapat meningkatkan kecintaan dan kedekatan prajurit khusunya yang beragama Islam kepada Al-Qur'an. "Semoga kedepan dengan semangat simaan Al-Qur'an banyak prajurit dan keluarganya yang menghafal Al-Qur'an," urainya.

Danrem berharap kerjasama antara Korem dengan JQH NU Bone dapat terus dilanjutkan kedepan. Dalam jadwal yang dirilis pengurus JQH Bone, simaan Al-Qur'an kembali akan digelar pada tanggal 1 oktober di tempat yang sama.

Sementara itu ketua JQH NU Bone, Dr Abulkhair, S Hi M Sy dalam sambutan menyampaikan bahwa JQH NU akan konsen pada kegiatan yang bernuansa Al-Qur'an. Bahkan bukan hanya simaan Al-Qur'an tapi termasuk kegiatan seminar Al-Qur'an, pengkajian tafsir dan qiraat kedepan akan menjadi perhatian JQH. "Kedepan JQH Bone yang baru-baru dilantik akan banyak melakukan kegiatan-kegiatan bernuansa Al-Qur'an", kata pembina Ponpes Al-Junaidiyah Biru ini.

Abulkhair berharap digelarnya acara simaan ini akan menjadi asbab turunnya berkah dan perlindungan Allah Swt dari berbagai bencana melanda kepada negara dan daerah Bone. "Semoga dengan Al-Qur'an, Allah berkahi kita dan kita dihindarkan dari berbagai bencana," harapnya.

Sebelum simaan Al-Qur'an digelar tampil sebagai penceramah yakni Ustad Ahmad Jafar, S.Pd salah satu dai nasional yang juga pengurus JQH NU Bone.

Hadir dalam kegiatan ini staf korem dan jamaah mesjid Istiqomah. (*)

TerPopuler