Kontribusi Brimob Bone Dalam Pemenuhan Stock Darah

Kontribusi Brimob Bone Dalam Pemenuhan Stock Darah

Selasa, 21 Maret 2023,

BONETERKINI.COM-Jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Relawan Berani Donor Darah Bone(BDDB) menggelar aksi donor darah massal dirangkaikan dengan milad BDDB yang ke-4tahun.

Gelaran ini melibatkan personel Brimob Bone, Polres Bone, Kodim 1407/Bone, perwakilan mahasiswa serta masyarakat umum.


Donor darah massal ini diselenggarakan di Unit Transfusi Darah(UTD) Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Senin, 20 Maret 2023.

Komandan Batalyon(Danyon) C Pelopor  Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si membenarkan perihal keterlibatan anggotanya dalam kegiatan donor darah ini.

"Sesuai surat permintaan dari BDDB kami menurunkan personel untuk mendukung kegiatan dimaksud,” tutur Nur Ichsan


Lanjut kata Danyon Ichsan, untuk membantu dalam pemenuhan stok darah khususnya di bulan suci Ramadhan, Brimob Bone melibatkan 1 regu dalam kegiatan donor darah kali ini.

"Kami menurunkan satu regu dalam kegiatan ini, dan saya berharap kegiatan donor darah ini tetap dilaksanakan secara rutin di waktu yang akan datang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ucapnya kemudian

Dengan ada nya kegiatan ini, Danyon Ichsan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu menyumbangkan darahnya karena manfaatnya untuk diri sendiri dan juga orang lain.


Adapun tahapan pelaksanaan donor darah diawali pendaftaran dilanjutkan screening berupa pemeriksaan tensi darah dan cek Hb darah. Apabila pendonor dinyatakan sehat dilanjutkan pengambilan darah oleh petugas PMI.(Editor:Irmha)

TerPopuler