Ratusan Warga Mendatangi Mesjid Agung Bone, Ada Apa?

Ratusan Warga Mendatangi Mesjid Agung Bone, Ada Apa?

Senin, 26 Juli 2021,

BONETERKINI.COM- Dalam rangka dukungan program pemerintah dimasa pandemi, Masyarakat Bone patut bersyukur karena kembali mendapatkan kesempatan untuk melakukan vaksin gratis.

Baznas sebagai lembaga yang dibentuk pemerintah turut mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid19, terutama didaerah kita tercinta. 

Kali ini Baznas berkolaborasi dengan TNI memberikan kesempatan kepada masyarakat Bone dalam program pemberian vaksin, Senin (26 Juli 2021).

Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si meninjau langsung kegiatan vaksin pertama yang dilaksanakan TNI (KODIM 1407/Bone) bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Bone. 

Masyarakat  mulai berdatangan sejak Shubuh hari ke Baznas lantai dasar masjid Agung. Sekitar 350 orang mendapat suntikan vaksin kali ini.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga sebelum pukul 08.00 WITA, kursi-kursi yang disiapkan telah terisi. Bahkan banyak yang harus berdiri. 

Banyak dari masyarakat yang terpaksa pulang dengan perasaan kecewa sebab kehabisan nomor antrian vaksin yang disesuaikan dengan jumlah suntikan vaksin yang disiapkan.

Walaupun ratusan orang memadati Baznas Kabupaten Bone, prokes tetap dijalankan dengan pengawasan dari TNI dan Satpol PP. 

Kabupaten Bone masih relatif terkendali untuk warga yang positif Covid. Semoga statusnya bisa lebih baik lagi sehingga masyarakat bisa melakukan berbagai aktivitas dengan nyaman.

Terima kasih kepada bapak Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, SH yang telah memfasilitasi masyarakat mendapatkan vaksin secara gratis dengan pelayanan yang baik oleh para petugas.


Ketua Baznas Kab. Bone Drs. H. Zainal Abidin bersyukur telah divaksin dengan nomor urut pertama. Beliau merasa biasa saja setelah divaksin. 

"Setelah melakukan vaksin, saya tidak merasakan ada keluhan sama sekali", ungkap Ketua Baznas

Vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan kembali pada hari Senin, tanggal 23 Agustus 2021 mendatang.

Selain Ketua Baznas, WK1 Farida Hanafing, ST dan WK 3 Baznas Kab. Bone Drs. H. Maharajuddin juga telah divaksin bersama staf. 

Pengurus Baznas menjelaskan bahwa dalam kegiatan vaksin hari ini, sudah berusaha memberikan pelayanan yang baik, namun tentu masih banyak kekurangan.

Pihak pengurus juga menyampaikan permintaan maaf untuk masyarakat yang telah bersusah payah ke Baznas lebih pagi akan tetapi tidak mendapatkan vaksin karena kuota yang terbatas. 

"Untuk masyarakat yang datang tapi tidak mendapatkan nomor antrian kami dari pengurus meminta maaf, Semoga pelaksanaan berikut, kami bisa lebih baik lagi".

Sebagai pelayan publik, Baznas dan TNI sudah sepatutnya membentengi diri dengan ikhtiar melalui vaksin agar imun tubuh lebih baik dan sekaligus membantu menyukseskan program pemerintah.(imma)

TerPopuler