PBSI Bone Gelar Penataran Wasit

PBSI Bone Gelar Penataran Wasit

Sabtu, 07 Mei 2022,


BONETERKINI.COM--Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Bone Menggelar Penataran Wasit Kualifikasi C Kabupaten Di Kaluku Resto, Jl. Husain Jeddawi, Sabtu 7 Mei 2022.

Penataran tersebut dihadiri pemateri dari PBSI Provinsi diantaranya, Muhammad Hatta (Wasit ASIA) Kabid turnament perwasitan PBSI Sul-Sel, Muh. Hasnul (Wasit Nasional A) Sub. Bidang perwasitan PBSI Sul-Sel, serta Deliagus (Wasit Nasional B) Sub. Bidang turnament perwasitan PBSI Sulawesi Selatan. 

Hadir pula Ketua KONI Bone A. Haedar. 


"Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan jumlah peserta 10 orang serta menghadirkan pemateri yang berkompeten dari PBSI Provinsi" Kata Ketua PBSI Bone H. Zainal Arifin. 

Lanjutnya,"hal ini dilaksanakan untuk memberikan lisensi kepada wasit agar lebih berkualitas.karena selama PBSI Bone terbentuk pelatihan seperti ini tidak pernah dilaksanakan".

"Giat ini juga untuk meningkatkan SDM wasit di kabupaten Bone" Imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Bone mengatakan, KONI sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, di Bone hampir semua cabang olahraga kekurangan wasit. 



"Kalau cabor lain buat acara seperti ini, pasti minta bantuan dana ke KONI. beda dengan PBSI, tanpa bantuan danapun acara seperti ini bisa terlaksana" Ujarnya. 

Ketua KONI Bone ajak PBSI majukan kualifikasi wasit hingga tingkat Nasional. 

"Mari kita meningkatkan kualifikasi kita selaku wasit bulutangkis. pada pelataran ini yang keluar menjadi rangking satu sampai tiga KONI akan utus ke penataran wasit tingkat provinsi. dan jika pada tingkat provinsi mampu berprestasi. KONI Bone siap mengutus hingga pelataran tingkat Nasional" ungkap A Haedar. 

Ketua KONI Bone berharap agar wasit olahraga dari Bone juga bisa tampil di ajang bergensi Nasional hingga event Internasional.(*) 

TerPopuler