Wabup Bone Lepas Kontingen PEPARPROV Sul-Sel, Ke Makassar

Wabup Bone Lepas Kontingen PEPARPROV Sul-Sel, Ke Makassar

Sabtu, 03 Desember 2022,



BONETERKINI.COM--Kontingen Kabupaten Bone terdiri dari atlit, pelatih dan official di lepas Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle untuk mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Ke-V Sulawesi Selatan Di Makassar. 

Pelepasan kontingen tersebut dilaksanakan di Baruga La Teya Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae Sabtu 3 Desember 2022.

Turut hadir Selaku Ketua Kontingen Staf Ahli Bupati Bone A. Alimuddin, Kapolsek Tanete Riattang Kompol A. Ikbal, Perwakilan Dandim 1407 Letda usman serta pembina Kis Bahtiar Parenrengi. 


Ketua National Paralympic Committee (NPC) Bone A. Takdir mengatakan, sebelumnya Peparprov dijadwalkan di Sinjai-Bulukumba tetapi terkendala anggaran sehingga diambil alih Kadispora kota Makassar. 

"Pembukaan Peparprov tanggal (6/12/22) di GOR Sudiang Kota Makassar. perlu kita ketahui Kontingen Bone tidak pernah absen, perhelatan di Pinrang lalu kita di urutan ketiga. semoga tahun ini prestasi kita bisa ditingkatkan" bebernya. 

Dikatakannya lagi, "Kami menghaturkan Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Bone yang terus memberikan dukungan kepada kaum disabilitas, maupun anggaran yang diberikan terbilang minim tetapi kita harus bersemangat melampaui keterbatasan itu".

Lebih lanjut ketua NPC Bone itu menjelaskan, "Sebanyak 65 kontingan yang akan kita berangkatkan ke Peparprov di Makassar. terdiri dari, 40 atlit serta 25 pelatih dan official. Alhamdulillah kita terus meningkatkan prestasi olahraga paralympic di Bone. Peparnas di papua kemarin ada atlit kita mewakili Sul-Sel, mendapatkan medali perak dan perunggu kita ikutkan lagi di Peparprov Ke-V".

"Sekali lagi Terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung kami sehingga kita bisa mengikuti kegiatan ini. seperti, Kapolres Bone, Anggota DPRD Bone Ade Ferry Afrizal, Sekcam Sibulue serta teman-teman dari KIS" ungkap A. Takdir. 


Sambutan Wakil Bupati Bone sebelum melepas kontingen mengatakan, salam hormat dari Bupati Bone karena sedianya beliau yang ingin melepas kontingen ini tetapi bertepatan dengan kunjungan kerja Wapres RI di wajo. 

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada A.Takdir yang telah banyak berbuat untuk adik-adik kita kaum disabilitas. Saya bangga ketua NPC tidak pernah menyerah dengan keadaan dan selalu bersemangat dalam mewujudkan kegiatan" Jelasnya.
 
Wabup Bone optimis Bone mampu keluar sebagai juara umum."Saya optimis dengan kontingen Kabupaten Bone. apalagi dengan hadirnya ketua rombongan A.Ali Bone bisa keluar sebagai juara umum. jaga kekompakan, jaga kebersamaan dan yang terpenting jaga nama daerah".

Ada 8 cabang olahraga yang diikuti kontingen Kabupaten Bone. yakni, Balap Kursi Roda, Catur, Renang, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Sodon, Atletik dan Kursi Lontar.(*) 

TerPopuler