KPU Bone Duduk Bersama Wartawan Terkait Sosialisasi Pemilu 2024

KPU Bone Duduk Bersama Wartawan Terkait Sosialisasi Pemilu 2024

Sabtu, 02 Desember 2023,

BONETERKINI.COM- Sosialisai dan pendidikan pemilih pemilu 2024 segmen komunitas wartawan media cetak dan elektronik oleh komisi pemilihan umum kabupaten bone, hari ini 02 Desember 2024

Kegiatan dihadiri oleh komisioner KPU kordiv perencanaan data dan informasi Nuryadi Kadir, komisioner KPU bagian tekhnis Zainal., S. Sos., M. Si, komisioner KPU bagian hukum dan pengawasan Rusnaedi., S. Sos., M. Si, Mitra strategis dari Komisioner Bawaslu Rozali Putra Badaruddin dan Kordi Sosdikli dan Parmas, wartawan senior Drs. Bahtiar parenrengi beserta seluruh pewarta atau media yang ada dikabupaten bone.

Kegiatan digelar di Hotel Novena, Jl. Jenderal Ahmad yani No. 25, Macanang, Kecamatana Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Pukul 09.00 Wita-Selesai.


Kegiatan diawali dengan perkenalan diri masing-masing dari teman-teman media dan dilanjutkan dengan sepatah kata dari seluruh komisioner KPU.

Wartawan senior, Bahtiar parenrengi mengawali sesi sosialisasi dengan mengatakan bahwa tanggal 12 Februari 2024 merupakan hari H pelaksanaan pemilu serentak.

“14 Februari biasa dikenal dengan hari kasih sayang, nah disaat itu pula kita akan melakukan pesta demokrasi pemilihan umum serentak jadi tidak berlebihan rasanya jika kita menamainya dengan “Hari Kasih Suara, Pemilu Kasih sayang dan pemilu yang cinta damai” ucap Bahtiar Parenrengi

Komisioner KPU bagian tekhnis, Zainal mengatakan bahwa secara tekhnis sudah masuk masa kampanye.

“Kita sudah memasuki masa kampanye semua peserta partai politik dan dalam hal ini bisa dilakukan dengan beberapa metode selama  masih dalam rule yang ada”, terang Zainal


Lebih lanjut Zainal memberikan informasi bahwa semua peserta partai politik yang mendaftar, wajib membuka nomor rekening dana kampanye.

“Semua calon partai politik harus membuka rekening khusus untuk dana kampanyenya dalam rangka akuntabilitas dengan tujuan memudahkan laporan keuangan berupa penerimaan atau asal dana kampanye serta pengeluaran dana tersebut, dan jika ada calon partai politik yang tidak mengupayakan hal tersebut akan ada sanksi yang didapatkan,” ulas Zainal

Tulisan dan pemberitaan awak media baik cetak dan elektronik dapat membentuk paradigma publik terkhusus mengenai regulasi dan tahapan-tahapan pemilu maka dari itu media merupakan salah satu pilar terpenting dalam suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang.


Kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Bone ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. (irma)

TerPopuler