Suara Masjid Jangan Saling Melampaui

Suara Masjid Jangan Saling Melampaui

Jumat, 16 Desember 2022,

BONETERKINI.COM--Dalam sambutannya JK juga berpesan agar suara masjid tidak saling melampaui antara satu dengan yang lainnya. Apalagi jarak antara satu masid dengan masjid lainnya di Indonsia sangat berdekatan sehinga suaranya kadang bertabrakan dan menimbulkan polusi suara.

“sebagai ketua Dewan Masjid saya menyampaikan bahwa speaker masjid jangan terlalu besar. Kita saling menghormati satu sama lain. Ini suara masjid jangan saling melampaui akhirnya kita dengar suara pengajian tapi tidak dipahami” pesannya.



JK juga meminta agar pengurus masjid tidak memutar suara pengajian dini hari mengingat saat itu orang-orang sedang beristirahat. JK menceritakan pengalamannya ketika berkunjung dan mengingap di tanah kelahirannya, Bukaka. Menurut JK pengurus masjid jam 4 subuh sudah mengaktifkan speaker masjid dan mendatangkan suara dari segala penjuru. 

“saya waktu terakhir datang ke sini (Bukaka) jam 4 sudah dihantam kita dengan suara-suara padahal anak-anak mau pergi sekolah ada yang mau kerja. Ini padoja (marbot) dia piker lebih keras lebih bagus. Karena seluruh masjid melakukan hal yang sama akhirnya kita tidak tau apa itu yang kita dengar. Untuk itu pak Bupati tolong diatur, silakan mengaji tapi turunkan volumenya agar tidak saling melampaui biar lebih syahdu” pesan JK.(*) 

TerPopuler