Keren, Andi Asman Gelar Lomba Tanam Berhadiah

Keren, Andi Asman Gelar Lomba Tanam Berhadiah

Sabtu, 07 Januari 2023,
BONE - Sektor pertanian tetap menjadi primadona dalam menangani krisis.

Apalagi, tahun 2023 ini diperkirakan mengalami krisis seperti yang ditegaskan oleh Presiden Jokowi dalam pertemuan G20 beberapa saat lalu.

Untuk itulah, sektor pertanian diharapkan menjadi sektor unggulan. Seperti kata Direktur Center of Economic and Law Studies (CELIOS), Bhima Yudhistira mengatakan bahwa sektor pertanian memiliki prospek yang cerah khususnya di pasar saham.

"Jelas bahwa sektor pertanian tidak kalah menarik dibanding sektor
yang sedang booming seperti e-commerce dan digitalisasi di sektor keuangan," kata Bhima.

Untuk itulah, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, gencar memotivasi warga untuk terus bersungguh-sungguh menggarap lahannya.

Dan IP400 masih menjadi salah satu program unggulan dalam meningkatkan produksi padi tahun ini.

Untuk meningkatkan produksi, Dinas TPHP ini sudah menyiapkan lahan baru untuk sasaran IP400 di Desa Mappesangka Kecamatan Ponre seluar 275 hektare (ha) dengan ditopang irigasi yang memadai yakni irigasi Dekko.

Untuk meningkatkan semangat petani, Kadis TPHP Bone, H. Andi Asman Sulaiman memotivasi petani menyukseskan IP400, yakni dengan menggelar lomba tanam berhadiah ratusan ribu rupiah.

Adik kandung Gubernur Sulsel ini mengatakan, bahwa dirinya sengaja memberi tantangan kepada petani di Mappesangka dengan menggelar lomba menana, Sabtu 7 Januari 2023.

"Iya kita gelar lomba. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan semangat petani untuk menanam (Mattaneng) menanam padi. Mattaneng race sebanyak 2x petak I juara 1 hadianya Rp500 ribu , juara 2, Rp 300 ribu , juara 3 Rp200 ribu, juara 4 Rp 100 ribu. Kemudian petak II, juara 1 Rp400 ribu sampai juara juara 7 Rp100 ribu," tegas adik mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. (**)

TerPopuler