Danyon C Pelopor Turut Ambil Bagian Dalam Launching Kampung Holtikultura

Danyon C Pelopor Turut Ambil Bagian Dalam Launching Kampung Holtikultura

Kamis, 23 Februari 2023,

BONETERKINI.COM- Launching kampung holtikultura dan kegiatan penanaman perdana dilaksanakan bersama-sama hari ini.

Bekerjasama dengan Dinas Tanaman  Pangan Holtikultura Dan Perkebunan,  kegiatan dilaksanakan diLappacenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Kamis, 23 Februari 2023.


Selain Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan serta Batalyon Armed 21/105 Tarik/Kawali turut hadir pula Bupati Bone, Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi., M. Si, Dandim 1407, Danrem 141/Toddopuli, Dandenpom XIV/1 dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bone.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Bone, Andi Asman Sulaiman mengungkapkan, Kampung Hortikultura menjadi salah satu Program Prioritas Pemerintah Kabupaten Bone melalui Bidang Hortikultura Dinas Pertanian dan dibangun dalam satu wilayah administratif desa. 

"Salah satu program prioritas pemerintah di kabupaten Bone yaitu terbentuknya kampung holtikultura yang dibangun di Desa," papar Andi Asman


Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar mengapresiasi langkah untuk mewujudkan Kampung Hortikultura seperti yang sudah direalisasikan saat ini.

"Ini merupakan bagian dari harapan pemerintah negara kita yaitu bapak Presiden, dimana salah satu manfaat terbesar kegiatan ini yaitu dalam rangka pengendalian inflasi," ucap Fahsar.


Senada dengan yang dipaparkan oleh Danyon C bahwa pengendalian inflasi merupakan tugas bersama dari kita semua.

"Mari bersama-sama kita lakukan pengendalian inflasi, salah satu alternatif terbaiknya yaitu dengan ikut menyukseskan kegiatan ketahanan pangan di lingkungan sekitar kita," urai Nur Ichsan.


Perlu diketahui bahwa salah satu sumber inflasi yakni ketika daerah tidak mampu menyiapkan kebutuhan pangan, seperti beras. 

Namun dengan menciptakan kampung hortikultura seperti ini tidak lain tujuannya adalah sebagai pengendalian inflasi dan merupakan salah satu aspek penunjang dalam pertumbuhan ekonomi dengan menggunakan konsep ketahanan pangan.(Editor:imma)

TerPopuler