Pemkab Bone Pantau Harga Pasar, Kadis Asman : Stok Pangan Masih Aman

Pemkab Bone Pantau Harga Pasar, Kadis Asman : Stok Pangan Masih Aman

Jumat, 24 Februari 2023,


BONETERKINI.COM--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone memantau harga terpadu di pasaran.rombongan yang dipimpin Bupati Bone H. A. Fahsar M. Padjalangi menyisir pasar bajoe dan pasar sentral palakka Jum'at 24 Februari 2023.

Turut hadir Dandim 1407 Bone, Dandenpom Bone, Kepala BPS Bone, Kabulog serta Kepala OPD terkait. 

Peninjauan harga terpadu tersebut menjelang Ramadhan 1444 H. 

Bupati Bone mengatakan, dari hasil uji petik yang kita lakukan hari ini, ada beberapa perimbangan harga. 

"Beberapa kenaikan harga tentu tidak mempengaruhi animo masyarakat untuk Membeli. dari pemantauan ini kita akan menggelar pasar murah menjelang ramadhan nantinya" Jelas Bupati Bone. 

Sementara itu, Kadis TPHP Bone Andi Asman Sulaiman mengatakan, terkait pangan lokal ada kenaikan pada bawang putih dan koll. kenaikan harga jelas menambah pendapatan petani. 

"Harga meningkat pasti juga dibarengi peningkatan daya beli masyarakat. dan saya melihat kenaikan harga tidak berdampak signifikan. itu menandakan stok pangan di kabupaten Bone masih aman-aman saja" Punkas Andi Asman. 

Kakak Gubernur Sulsel itu juga menyebut, harga yang paling dirasakan penjual yakni kenaikan harga minyak goreng dan bawang putih.

"Sesuai peninjauan pasar yang telah kita laksanakan tadi, rata-rata penjual mengeluhkan harga minyak goreng dan bawang putih. dan disampaikan bapak bupati Bone, pemda Bone akan menghadirkan pasar murah untuk mengimbangi lonjakan harga dipasaran" Jelasnya.(*) 

TerPopuler