TNI-Polri Makin Mesra, Kok Bisa?

TNI-Polri Makin Mesra, Kok Bisa?

Rabu, 22 Februari 2023,

BONETERKINI.COM- Gelaran apel Sinergitas kembali dilakukan antara TNI-Polri dalam rangka antisipasi bencana alam.

Apel sinergitas dipimpin langsung oleh komandan batalyon(Danyon) C Pelopor Satbrimob polda Sulsel dan kali ini dilaksanakan di Makodim 1407/Bone, Jl. Lapatau, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Rabu, 22 Februari 2023.


Komandan Batalyon(Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan., S. Sos., M., Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1407 Bone atas kerjasamanya sehingga apel Sinergitas TNI Polri dapat terlaksana dengan baik.

"Semoga kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat dipertahankan dan kita tingkatkan sehingga kegiatan atau tugas kedepannya bisa berjalan lancar," harap Nur Ichsan

Nur Ichsan melanjutkan bahwa tugas TNI dan Polri itu secara garis besar adalah sama yaitu untuk menjaga ketertiban dan keamanan untuk negara.

"Kita hanya berbeda tugas pokok saja tapi sevenarnya kita mempunyai tugas dan  tanggung jawab yang sama kepada negara ini yaitu menjaga keamanan dan ketertiban di negara tercinta kita ini," tambah Danyon Bone tersebut.


Sementara Komandan Kodim(Dandim) 1407/Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat mengatakan bahwa kegiatan apel ini membuktikan kepada khalayak banyak bahwa TNI dan Polri di Kabupaten Bone sangat Solid hubungannya terkhusus dalam mengantisipasi bencana alam.

"Khususnya dalam  hal penanggulangan bencana alam hubungan dan sinergi TNI-Polri akan senantiasa solid sehingga  dalam pelaksanaan tugas ke depan akan lebih profesional dan lebih kompak," urai Dandim Rizqi


Direncanakan pada kegiatan apel sinergitas berikutnya juga akan melibatkan rekan TNI dari Denpom XIV/1 Bone serta Batalyon Armed 21/105 Tarik/Kawali.


Disesi akhir Apel Sinergitas TNI-Polri dilakukan pengecekan peralatan dan perlengkapan SAR yang dimiliki Batalyon C Pelopor oleh Danyon C Pelopor didampingi Dandim beserta seluruh perwira jajaran Kodim 1407 Bone dan Batalyon C Pelopor serta diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama yang membuat kedua institusi ini tampak makin mesra saja.(Editor:imma)

TerPopuler