Bangun Sinergitas Bersama Media, BPJS Bone Gelar Coffee Morning

Bangun Sinergitas Bersama Media, BPJS Bone Gelar Coffee Morning

Jumat, 03 Maret 2023,

BONETERKINI.COM-Membangun sinergitas dan mempererat silaturahmi bersama awak media, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) Kesehatan Bone menggelar coffe morning.

Kegiatan yang dikemas santai di laksanakan di Experto Coffee, Jl Makassar, Kabupaten Bone pada Jumat 03 Maret 2023.


BPJS Bone Kesehatan menyampaikan proses pelaksanaan Program JKN yang telah berlangsung di Kabupaten Bone. Ketua BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone, Indira Azis menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh awak media yang sudah membantu pemberitaan mengenai Program JKN yang ada di Bone.

"keberhasilan Kabupaten Bone meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) pada program JKN dan hingga Februari 2023, Pemkab Bone telah mendaftarkan 266.801 jiwa masyarakatnya menjadi peserta JKN yang iurannya dibayarkan oleh Pemkab Bone dan menjadi yang terbesar se-provinsi Sulawesi Selatan" papar Indira.

Ia juga menjelaskan kondisi kepesertaan JKN aktif di Bumi Arung Palakka, dimana segemen peserta yang mendominasi di Kabupaten Bone sebagian besar adalah PBI-JK dan PBPU dari Pemda Bone dimana iuran keduanya bersumber dari APBN dan APBD.


Selebihnya terbagi ke beberapa segmen seperti Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN), Pekerja dari Badan Usaha (PPU BU), Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) Mandiri dan bukan pekerja yang berasal dari pensiunan ASN, TNI, Polri.

Pewarta: Ezar
Editor: Irmha

TerPopuler