Kadis TPHP Bone Dampingi Wabup Buka Pasar Murah Di Awangpone Jelang Lebaran

Kadis TPHP Bone Dampingi Wabup Buka Pasar Murah Di Awangpone Jelang Lebaran

Jumat, 14 April 2023,



BONETERKINI.COM--Pemerintah Daerah Bone gencar  menggelar pasar murah hingga di kecamatan. hari ini Pemda Bone melalui Dinas Perdagangan bekerjasama dengan TPID, BUMN, BMPD, Kadin dan FKMD Bone menggelar pasar murah terpadu di kecamatan Awangpone. 

Kegiatan tersebut di buka oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM. dilaksanakan di lapangan Kecamatan Awangpone belakang Kantor Kecamatan Jum'at 14 April 2023.

Hadir Kepala Dinas TPHP Bone A. Asman Sulaiman, Kepala OPD Bone terkait, Staf Ahli Bupati Bone serta Tripika Kecamatan Awangpone. 

Kadis TPHP Bone mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini dalam rangka mengendalikan inflasi sesuai instruksi presiden RI bapak Joko Widodo. 

"Kegiatan ini dalam rangka mengendalikan Inflasi.dan pada lapak komoditas bawang merah 5,1 ton untuk di lima wilayah Kecamatan se Kab.Bone yang kita gelar pasar murah terpadu" Kata Andi Asman. 

"Harga jelas sangat murah dibanding dipasaran semisal bawang merah kita patok dengan harga Rp.18.000/kg dengan bantuan subsidi pemerintah" Tukasnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Bone mengatakan, pasar murah yang kita laksanakan sudah hari kelima setelah kita buka tgl 10 april lalu. respon masyarakat pada pasar murah luar biasa, hampir semua barang yang dijajakan habis dan memang harganya sangat murah di banding di toko. 

"Tujuan utama pemda menggelar pasar murah ini supaya masyarakat bisa lebaran dengan bahagia tidak dibebani harga-harga yang semakin tinggi". 

"Kita berharap dengan adanya pasar murah tidak ada lagi masyarakat tidak berbahagia menyambut idul fitri. sesuai Instruksi presiden RI bapak Joko Widodo bahwa pasar murah harus terus digalakkan untuk menekan inflasi" jelas Wakil Bupati Bone. (*) 

TerPopuler