Pengurus PPI Bone Gelar Bakti Sosial Dan Buka Puasa Bersama

Pengurus PPI Bone Gelar Bakti Sosial Dan Buka Puasa Bersama

Minggu, 16 April 2023,

BONETERKINI.COM--Di tengah bulan suci ramadhan 1444 H/2023 M. pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kab.Bone menggelar bakti sosial dan rapat kerja dirangkaikan buka puasa bersama.

Bakti sosial dilaksanakan pada dua titik yakni, Desa Barebbo dan Kelurahan Bajoe. Kegiatan ini terselenggara melalui partisipasi dan dukungan seluruh anggota dan pengurus PPI Kab.Bone.

Setelah selesai buka puasa bersama, pengurus PPI Bone melaksanakan rapat kerja Guna memantapkan dan Membahas langkah-langkah strategis dan rencana kerja yang diintegrasikan dengan visi misi pengurus PPI Sulawesi Selatan. 

Hadir pada Kegiatan tersebut Ketua PPI Sulawesi Selatan Patriadi. 


"Kegiatan Bakti Sosial dan buka puasa bersama pengurus PPI Bone merupakan kegiatan positif yang harus digalakkan" Kata Edy Saputra Syam Ketua PPI Bone Sabtu 15/04/2023.

"Selain untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota, juga akan menumbuhkan kasih sayang dan kebersamaan dalam bingkai silaturahmi. Terlebih, kegiatan buka puasa bersama dibarengi dengan pembagian Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan" beber Sekcam Tanete Riattang itu. 

Edy menambahkan bahwa rapat kerja PPI Bone memfokuskan pembinaan serta pelatihan yang terintegrasi dengan program pemerintah daerah. 

"Apa yg lahir dari Rapat Kerja Ini tentunya akan menjadi fokus kerja kita selama lima tahun kedepan, ada beberapa usulan yang menarik dan bisa kita integrasikan dengan pemerintah daerah misalnya usulan Terkait Desa atau kelurahan Binaan" Imbuhnya. 

"Sinkronisasi dengan Dinas dinas terkait dalam hal pelibatan anggota ppi dalam program kegiatan baik pelatihan maupun pembinaan serta untuk PPI Bone mandiri bisa direalisaiskan kegiatan Pusat UMKM (kripik singkong, kripik jagung, kue kue tradisional, Catering PPI) desa binaan PPI dengan nilai ekonomi berkesinambungan" Jelas Edy Saputra Syam. 

Sementara itu, Ketua PPI Sul-Sel, Patriadi menyebut kegiatan ini menjadi momentum konsolidasi dan silaturhami antar pengurus. 

"Pada kesempatan ini sekaligus menitipkan pesan agar proker yang ada dapat disinergikan dengan agenda PPI Provinsi yaitu Pelatihan pembina paskibra Sekolah, pelatihan lencana ppi, kolaborasi instansi pemerintah dan BUMD guna mendukung kegiatan PPI Kab.Bone, dan kami mengharapkan lahir Inovasi disetiap kab/kota" Tukasnya.(*) 

TerPopuler