Semarak Ramadan Telkom Regional 7 Gelar IndiHome Kids Ramadan Fair 2023

Semarak Ramadan Telkom Regional 7 Gelar IndiHome Kids Ramadan Fair 2023

Senin, 08 Mei 2023,

Makassar, – IndiHome, layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sukses menggelar IndiHome Kids Ramadan Fair 2023 yg digelar bulan ramadan lalu. Kegiatan tersebut bagian turut serta mendukung bakat dan potensi anak-anak usia dini khususnya untuk meningkatkan Keimanan, Ketaqwaan serta rasa Cinta terhadap Islam sebagai upaya mencetak generasi muda Islam yang menginspirasi.

Melalui event IndiHome Kids Ramadan Fair (IKRF) 2023 yang merupakan event tahunan setiap bulan Ramadan, yang mana tahun ini adalah tahun yang ketiga kalinya diadakan oleh Telkom Regional 7.

Event ini berupa perlombaan untuk anak-anak usia 5 - 12 tahun dengan beberapa kategori lomba seperti lomba Hafalan Surah Pendek, Adzan, Da’i Cilik, Moslem Fashion Show, dan Cerdas Cermat.

Executive Vice President Telkom Regional 7, Agus Yudha Basuki mengatakan IKRF 2023 mengusung tema ”Generasi Islam Menginspirasi” dalam rangka memeriahkan Bulan Berkah Ramadan dan memperkuat Ukhuwah Islamiyyah.

Event IKRF 2023 ini diharapkan dapat menjadi wadah yang bermanfaat dan membawa dampak yang sangat baik bagi perkembangan karakter generasi muda agar kelak mereka akan tumbuh menjadi manusia-manusia yang berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur serta mencintai Islam.


“Penerapan akhlak ini sangat penting diberikan sejak usia dini sehingga sudah menjadi kebiasaan dan menjadi bagian hidup anak ketika dewasa. Apabila proses tersebut dapat berjalan dengan baik, maka akan muncul generasi muda yang memiliki komitmen yang kuat untuk terus menginspirasi,”ujar Agus Yudha.

IKRF 2023 diadakan disemua wilayah KTI mulai tanggal 23 Maret - 8 April 2023 lalu dan diselenggarakan secara hybrid (online dan offline). Sedang Grand Final IKRF 2023 diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 15 dan 16 April 2023 lalu. Untuk Lomba Hafalan Surah Pendek, Lomba Adzan, Lomba Da'i Cilik, dilaksanakan secara Online sedangkan Lomba Moslem Fashion Show dan Lomba Cerdas Cermat diselenggarakan secara Offline di Kantor Telkom Pettarani Makassar.

Adapun peserta yang telah berpartisipasi sebanyak 559 peserta yang tersebar dari daerah Sulawesi, Maluku, dan Papua.

IKRF 2023 ini menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah, serta setiap pemenang mendapatkan e-sertificate, trophy serta merchandice exclusive IndiHome. ***

TerPopuler