Kadis Asman Panen Perdana Kebun Hortikultura Batalyon Armed 21/105 Tarik Kawali

Kadis Asman Panen Perdana Kebun Hortikultura Batalyon Armed 21/105 Tarik Kawali

Jumat, 16 Juni 2023,



BONETERKINI.COM-Bukti Nyata Dinas TPHP Bone terus meningkatkan hasil produktivitas hasil perkebunan di Kabupaten Bone. 

Kepala Dinas TPHP Bone A. Asman Sulaiman Panen Perdana Kebun Hortikultura Batalyon Armed 21/105 Tarik Kawali Bersama Tripika Kec.Bengo, Penyuluh , Desa, Bpp Ponre, Libureng, Tellulimpoe, Lamuru, Lapri, Bengo dan MahasiswaPKL Polbangtan dan Masyarakat sekitar. 

Panen tersebut digelar di Kampung Holtikultura di Lappacenrana, Desa Allaporengnge, Kecamatan Bengo Jumat 16/6/2023.

A Asman Sulaiman menuturkan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone terus membangun ketahanan pangan di Kabupaten Bone. 

"lama tanam panen ada yang mulai dari umur 20 hari sprti kangkung, bayam dan ada pula tanaman kurang lebih dua bulan seperti cabai" Kata Kakak Kandung Gubernur Sulawesi Selatan itu. 

Kadis kelahiran Bone 4 Juni 1978 lebih rinci menjelaskan, “Hari ini kita panen bersama TNI – Polri dan masyarakat sebagai di area budidaya tanaman cabai di Lappacenrana Bengo, awal panen 8 jutaan terjual dan 
hasil panennya di konsumsi para keluarga prajurit serta masyarakat sekitar. luas area perkebunan yang ada disini kurang lebih 1 Hektar".

Hal itu dilakukan untuk mendongkrak sektor pertanian daerah, khususnya untuk kesejahteraan petani.

Selain cabai, Kadis Asman Sulaiman menuturkan di lahan sekitar 30 hektar (Ha) lahan Yon Armed juga dimanfaatkan untuk sentra tanaman sayur maupun komoditas pertanian lainnya.

Diketahui, Kampung Hortikultura yang digagas Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman berkolaborasi dengan Batalyon Armed 21/105 Tarik/Kawali Kodam XIV/Hasanuddin.(*) 

TerPopuler