Ultah Bupati Bone Disambut dengan Simaan Al-Qur'an 30 Juz

Ultah Bupati Bone Disambut dengan Simaan Al-Qur'an 30 Juz

Selasa, 20 Juni 2023,


BONETERKINI.COM--Ada sesuatu berbeda pada perayaan ulang tahun (Ultah) Bupati Bone, Dr. H. Andi Fahsar M Padjalangi, M.Si yang ke 60 tahun , yakni tahun ini disambut dengan simaan Al-Qur'an yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Mujaddidin kompleks Rujab Bupati Bone, Selasa (20/6). Hadir dalam kegiatan ini Sekda Bone, Asisten, segenap pimpinan OPD dan pengurus JQH Kab. Bone. 

Untuk pelaksanaan simaan Al-Qur'an ini Bupati Bone mengandeng pengurus cabang Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh Nahdhalatul Ulama (JQH NU) Kab. Bone. Dalam sambutannya, ketua JQH, Dr. Abulkhair, S Hi, M.Sy mengungkapkan bahwa kegiatan simaan yang dilaksanakan oleh JQH ke 21 kalinya adalah simaan spesial karena dilaksanakan dalam rangka Ultah Bupati Bone. "Ini adalah sesuatu yang spesial karena pelaksanaan simaan dilaksanakan dalam rangka peringatan Ultah Bupati Bone. Ini tentu satu hal yang baik karena didalamnya ada pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an," tutur Abul Khair yang juga dosen di IAIN Bone.

Sementara dalam sambutannya, Fahsar berharap dengan digelarnya simaan Al-Quran ini keberkahannya bukan hanya tertuju kepadanya dan keluarganya, tetapi keberkahan simaan ini tertuju pula kepada seluruh masyarakat Bone.

"Saya berharap keberkahan simaan Al-Qur'an ini juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Bone," harap Fahsar.

Selain itu Fahsar juga berharap agar  simaan Al- Quran ini digaungkan ke kecamatan-kecamatan seperti dulu ketika kita mencetuskan ide gerakan shalat berjamaah di mesjid-mesjid tepat waktu.

"Kalau kebaikan senantiasa dikumandankan maka tentu akan terjadi perubahan yang luar biasa sehingga keamanan dan kesejahteraan akan lahir ditengah-tengah kehidupan kita," harap Fahsar lagi. (*)

TerPopuler