Usai Dianugrahi Tanda Kehormatan Presiden, Kadis TPHP Bone Sambangi Kampung Horti

Usai Dianugrahi Tanda Kehormatan Presiden, Kadis TPHP Bone Sambangi Kampung Horti

Rabu, 14 Juni 2023,



BONETERKINI.COM--Pasca mendapatkan tanda kehormatan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI,  Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman SSos MM terus memperlihatkan kinerjanya.

Bahkan sepulang dari Padang tempat yang tentu menorehkan sejarah baginya, langsung mengunjungi sejumlah tempat. Termasuk mengunjungi Kampung Horti ya g berada di Kecamatan Bengo. Ini dilakukan adik kandung mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memang tergolong pekerja berat.

Pagi-pagi, lelaki yang memiliki senyum khas ini mengunjungi Kampung Horti bersama Wadanyon Armed 21 105 Tarik / Kawali Bone & Perwira lainnya. Sesekali diselingi canda untuk mencarikan suasana. Nampak kegembiraan tercipta karena lokasi yang dikunjungi terus menampakkan perkembangan.

Tidak hanya itu, Asman juga penuh inovasi. Proyek perubahan ini merupakan upaya saudara Gubernur Sulsel ini meminimalisir daerah rawan pangan. Dari data Tahun 2020, terdapat 61 desa rawan pangan di Bone. 





Setelah ditangani, Desa rawan pangan kemudian berkurang menjadi 18 desa pada 2021 hingga kemudian Bone ditetapkan menjadi daerah tahan pangan.
Patut diapresiasi dan Asman terus memperlihatkan kinerjanya, hingga mendapat penghargaan dari LAN RI atas inovasinya. Vs dan selanjutnya mendapat  penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI.(*) 

TerPopuler