Dewan Temui Dirjen Kemendagri Terkait Penjabat Bupati Bone

Dewan Temui Dirjen Kemendagri Terkait Penjabat Bupati Bone

Selasa, 25 Juli 2023,

BONETERKINI.COM--Jelang berakhirnya masa jabatan Bupati Bone Andi Fashar M. Padjalangi dan wakilnya Ambo Dalle pada 26 September 2023 mendatang, 
sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Bone menemui Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Dr. Bahtiar di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Sejumlah anggota DPRD Bone itu dipimpin langsung Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan. Irwandi datang  bersama dengan Anggota DPRD Bone lainnya, Bahtiar Malla, A Muh Salam dan  Ade Ferry Afrizal.

Kedatangan pimpinan dan anggota DPRD Bone itu berdasarkan amanat pasal 201 ayat 9 dan 11 UU Nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU atas UU Nomor 1 tahun 2014 tengang Pemilihan Gubernur, Bupati Walikota menjadi undang undang ditegaskan bahwa untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Walikota yang telah berakhir masa jabatannya September 2023, diangkat pejabat Bupati Walikota yang berasal dari jabatan pimpinan tinggi pratama.

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk menindaklanjuti surat Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) prihal pengusulan nama calon penjabat(Pj) Bupati Bone.

“Kami ke Kemendagri untuk bekonsultasi terkait mekanisme pengusulan penjabat Bupati Bone untuk segera kami tindak lanjuti,” kata Irwandi Burhan, Selasa (25/7/2023).

Tentu akan kami tindak lanjuti secepatnya sesuai dengan mekanisme yang ada, tegas Irwandi saat dihubungi melalui ponselnya.(*) 

TerPopuler