Bawaslu Bone Gelar Dialog Kehumasan

Bawaslu Bone Gelar Dialog Kehumasan

Minggu, 01 Oktober 2023,

BONETERKINI.COM--Bawaslu Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menggelar acara dialog. Acara yang mengangkat tema, Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan  Dokumentasi serta Informasi Publik itu digelar di aula Bawaslu Bone, Minggu 1/10/2023.

Acara yang dikemas santai itu menghadirkan narasumber seorang jurnalis Metro TV Bahtiar Parenrengi. "Istilah Humas merupakan sesuatu yang lazim. Sangat akrab kita dengar. Istilah ini selalu ada baik dalam lingkungan instansi pemerintah, swasta maupun organisasi. Untuk itulah, keberadaan Humas sangat penting karena memiliki fungsi dan peran", ungkap Bahtiar.


Lebih lanjut, Bahtiar menegaskan bahwa humas itu harus berfungsi dengan baik. Karena salah satu fungsinya adalah menumbuhkan dan mengembangkan hubungan baik antara organisasi/lembaga semisal bawaslu dengan pihak internal maupun eksternal, khususnya jurnalis.

Sementara itu, komisioner Bawaslu Bone Muhammad Aris mengatakan bahwa giat ini digelar untuk melakukan sharing. Ini sangat penting agar komisioner, staf khususnya yang membidangi kehumasan bisa saling sharing. Karena dengan saling bertukar informasi tentu kita bisa saling mengetahui sehingga dalam menjalankan tugas dan fungsi kehumasan bisa berjalan dengan baik.(*) 

TerPopuler