Gandeng ICRAF, Bappeda Bone Gelar Lokakarya

Gandeng ICRAF, Bappeda Bone Gelar Lokakarya

Kamis, 09 November 2023,




BONETERKINI.COM--ICRAF atau World Agroforestry Centre merupakan lembaga penelitian internasional yang bergerak di bidang agroforestry atau wanatani, bersama
Bappeda, dan Dinas Lingkungan Hidup Bone menggelar lokakarya diseminasi sistem informasi akses percepatan perhutanan sosial.

Lokakarya yang bertempat di Novena Hotel, Kamis, 09 November 2023 ini bertujuan untuk mengatasi kendala terkait pemanfaatan lahan hutan dan meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut.
Kegiatan  ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Koordinator ICRAF Sulsel, Muhammad Syahrir, serta Kabid Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Andi Hendra Setiawan, yang mewakili Kepala Bappeda Bone. 



Selain itu, turut hadir dalam acara itu adalah instansi terkait, perguruan tinggi, kelompok tani hutan se Kabupaten Bone, dan Kepala UPT KPH Cenrana Dinas Kehutanan Provinsi Sul-Sel, A. Tonra Solie, S. Hut, M. Si.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Rosida.  Sementara  acara dibuka oleh Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam, A. Hendra Setiawan, S.Pt.

Dalam sambutannya, Hendra menegaskan bahwa kegiatan ini dianggap sebagai sebuah anugerah. Karena dapat memberi pengaruh besar terhadap pencapaian target kinerja di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. 

Saat ini, Bone masih sangat bergantung pada pertanian. Apalagi Bone hingga saat ini menyumbang 48 persen terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Oleh karena itu, diversifikasi sumber ekonomi sangat penting untuk meningkatkan perekonomian daerah.(*) 

TerPopuler