12 Kantor BPP Bone Telah direhab

12 Kantor BPP Bone Telah direhab

Selasa, 19 Desember 2023,



BONETERKINI.COM--Perlu diapresiasi kinerja Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone. Karena ada terobosan yang perlu diacungi jempol, yaitu adanya Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Bone memiliki kantor yang layak.

Semenjak Kadis TPHP Bone, H. Andi Asman Sulaiman menahkodai, ada berbagai terobosan yang dilakukan. Seperti memacu petani untuk terus melakukan inovasi. Pola pikir petani harus selalu diupgrade, karena mereka adalah pelaku utama pembangunan pertanian.

Untuk perubahan pola pikir petani tersebut te tunya butuh pendampingan dari penyuluh pertanian dan stake holder pertanian lainnya. Para penyuluh ini tentu harus pulang ditunjang dengan kantor yang memadai.
Kini diakhir 2023 ini, Andi Asman telah melakukan  rehab di 12 Kantor BPP. Mulai dari rehab berat maupun ringan.

Adik Mentan untuk yang kedua kalinya, Andi Amran Sulaiman mengatakan bahwa seluruh bangunan sudah PHO dan sudah bisa digunakan. Semuanya juga sudah lengkapi mobiler.

Lebih jauh Asman menegaskan bahwa dengan direhabnya ke 12 kantor tersebut maka penyuluh dapat beraktivitas dengan maksimal. Para penyuluh juga sangat gembira dan berterima kasih atas kepedulian kadisnya.

Wajar saja, ketika Andi Asman bisa mendapat penghargaan, seperti penghargaan dari Presiden Jokowi.
Mendapatkan penghargaan Tanda Kehormatan dari Presiden RI pada acara Penas Petani Nelayan XVI Tahun 2023 di Padang.(*) 

TerPopuler