Berkat Kadis Asman, Kampung Hortikultura Bakal Hadir Di Bengo

Berkat Kadis Asman, Kampung Hortikultura Bakal Hadir Di Bengo

Jumat, 17 Februari 2023,

BONETERKINI.COM---Kampung Hortikultura bakal hadir di Desa Allaporengnge, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Program ini digagas oleh Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan TPHP Bone H. Andi Asman Sulaiman menggandeng Batalyon Armed 21/105 Tarik/Kawali Kodam XIV/Hasanuddin.

"Dalam waktu tidak terlalu lama, kita akan Launching Kampung Hortikultura yang berada dalam kawasan lahan Batalyon Armed 21/105 Kawali di Kecamatan Bengo," kata A Asman Sulaiman, Jumat (17/2/2023).





Kakak Gubernur Sulawesi Selatan A Sudirman Sulaiman ini  menjelaskan dalam kawasan 
Kampung Hortikultura di Bengo, dimanfaatkan untuk sentra tanaman sayur maupun komoditas pertanian lainnya. Seperti petak Sayur, Pisang, Cabe.

" Kampung Hortikultura untuk menjaga bagaimana menciptakan produksi pangan lokal, kebutuhan gizi yang segar, dan muaranya juga tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan petani," kata Asman Sulaiman.

Di Kawasan Kampung Hortikultura di Bengo, tak hanya melibatkan TNI, tetapi Polri, masyarakat, penyuluh bahu membahu dalam mewujudkan kampung Hortikultura.

"Jadi kita siapkan betul-betul area Kampung Hortikultura sudah berbasis teknologi dan modern, ini komitmen kita semua wujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan," tambahnya.

Sebelumnya, Batalyon Armed 21/105 Tarik/Kawali Kodam XIV/Hasanuddin diresmikan oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso di Desa Allaporengnge Kecamatan Bengo, Kamis, 29 Desember 2022 lalu.

Dalam kesempatan itu, Kadis TPHP Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman yang menghadiri peresmian tersebut, melihat ada 30 hektar (Ha) lahan Yon Armed yang sangat potensi dimanfaatkan untuk sentra tanaman sayur maupun komoditas pertanian lainnya. (*) 

TerPopuler